​5 Alasan Baiknya Ber- Pantang Diet: 

5 Alasan Baiknya Ber- Pantang Diet: 

1. Pantang Diet bisa membantu penurunan berat badan khususnya di lemak-lemak berbahaya di dalam perut, seperti pada Fatty Liver, Fatty Pancreas yang bikin diabetes dan lemak darah yang meningkatkan resiko sakit jantung dan serangan stroke.

Jaman dulu memang orang takut sakit jantung dengan menghindari lemak jenuh, 

Tapi studi terbaru menunjukkan lemak dari makanan yang alami seperti lemak pada daging, ikan itu tidak terkait sakit jantung malah sehat, yang berbahaya adalah lemak prosesan seperti pada margarin, minyak goreng dari biji2an banyak trans fat.

2. Pantang Diet adalah diet rendah karbohidrat yang membantu menurunkan gula darah dan insulin, 

Karena jika kita makan karbo/gula itu akan jadi glukosa di darah dan fruktosa di hati dimetabolisme seperti lemak, 

Kebanyakan makan karbohidrat bikin gula darah naik dan picu peningkatan kebutuhan insulin, 

Daripada jadi lingkaran setan seperti pada penderita diabetes tipe 2 yang suntik insulin abis makan karbo/gula, lalu dosisnya makin tinggi, mending turunkan konsumsi karbo/gula dengan PD dan kebutuhan serta tingkat insulin basal pun akan turun.

Justru banyak penyakit kardiovaskular seperti atherosclerosis di pembuluh darah atau sakit jantung berasal dari gangguan regulasi glukosa dan hormon insulin, 

Makanya banyak diabetesi yang kena serangan jantung, atau belum terdeteksi diabetes tapi udah bermasalah (sindrom metabolik) hyperinsulinemia serta resistensi insulin, itu mayoritas bikin sakit jantung. 

Stres dan proses inflamasi yang berkelanjutan juga merusak pembuluh darah membuat kolesterol naik dan menyumbat. 

Jadi, PD membantu menghindari resiko sakit jantung dan yang rawan diabetes serta beragam sakit penyakit terkait metabolisme. 

Tapi ingat juga, PD bukan panacea yang bisa menyelesaikan semua masalah kesehatan, banyak faktor termasuk pikiran dan lingkungan. 

PD mendukung kesembuhan kalau sakit namun kita tetap mesti harus berupaya dan sebaiknya medis juga jangan ditolak, tapi dipelajari.

3. Diet rendah karbohidrat seperti PD lebih cepat dan lebih konsisten dalam penurunan lemak badan dibanding diet lainnya (sumber studi & foto: authoritynutrition.com & nutritionadvance.com) hingga 2~3 kali lipat dan mengempeskan perut buncit lebih efektif daripada olahraga. 

Banyaknya lemak di dalam perut (di organ2: viseral dan ectopic) serta lemak di darah (trigliserida) itu bukan dari lemak yang dimakan saja (sedikit) kebanyakan dari lemak yang beredar tidak terpakai utk dibakar jadi tenaga karena kebanyakan sumber energinya dari glukosa hasil cerna makan kebanyakan karbohidrat. 

Jadi kalau kebanyakan makan karbo/gula, akan banyak lemak di dalam darah, badan, organ (walau kurangi juga konsumsi lemak jika ingin turun berat badan, kan kita ingin bakar lemak di dalam, batasi lemak makanan, cukup yg esensial aja Omega tiga 300~500 milligram)

4. Nanti akan terbukti Pantang Diet pada pengecekan kesehatan, berat badan yang makin ideal, trigliserida atau lemak darah turun, HDL naik, tanda resistensi insulin sudah membaik, hipertensi hilang, asam urat turun dan lingkar pinggang menyusut tanda pengurangan lemak badan. 

Kadang timbangan ngga mencerminkan, apalagi jika sebelumnya biasa berdiet ketat, kurang kalori atau berpuasa lama, defisiensi protein, jadi perbaikan dulu, berat badan bisa naik di massa otot dan organ.

Cek #kdlt atau kebaikan di luar timbangan di grup PD dimana banyak yang testimoni perbaikan kesehatan terjadi setelah ikut gaya hidup PD 

PD bukan hanya pola makan tapi mesti tidur yang cukup (8~10 jam semalam), rajin jalan kaki (belasan ribu langkah sehari), berjemur kena sinar matahari, bersosialisasi, pikiran positif dan kelola stres, dll.

Dan yang kelima, 

5. PD itu enak dan ga mesti kelaparan. 

Bisa makan daging yang disuka, hewan apapun, dimasak sesuai selera (asal jangan berlebihan karbo/gula dan lemak/minyaknya), lezat, makan hingga puas, tak perlu kenyang penuh sesak tapi bisa tahan ngga kelaparan dalam jeda antara waktu makan tanpa perlu ada snack2 asal makan yang teratur dan tak mengharamkan sayur serta buah bisa di level 1 dengan panduan sesuai ebooknya. 

Intinya; makan enak tetap sehat, berat badan turun. Caranya baca di pantangdiet.com dan info lengkap pesan ebooknya (berisi; Tips2 utk pemula, pemahaman mendasar, FAQ, Metode, daftar makanan dan resep2)

*silahkan japri 087878105050 kalau mau ebooknya dan donasi seikhlasnya aja ke rekening bca 3450150079, terima kasih yaa!

Iklan