​Jangan Takut Makan Lemak Hewani Asal Alami  (Jangan Berlebihan Juga!) 

Jangan Takut Makan Lemak Hewani Asal Alami  (Jangan Berlebihan Juga!) 

Menurut meta-analysis banyak penelitian terkini, riset membuktikan bahwa:

Lemak dari makanan ngga ada hubungan langsung dengan sakit jantung, 

Akan tetapi tingkat kadar lemak yang ada dalam tubuh di jaringan lemak badan dan di pembuluh darah terkait dengan sakit jantung. 

Jadi masalahnya adalah tingginya kadar lemak yang ada di dalam tubuh, di pembuluh darah, yang rawan bikin sakit jantung dan ini malah terkait dengan konsumsi karbohidrat. 

Semakin banyak makan karbohidrat akan semakin meningkatkan kadar lemak yang beredar di dalam tubuh, 

Hal ini dikarenakan lebih banyak glukosa hasil cerna karbohidrat yang dibakar jadi tenaga daripada lemak2 yang ada di dalam badan dan beredar di pembuluh darah jadi kurang dioksidasi untuk energi. 

Sumber studi ilmiahnya: http://journals.plos.org/plosone/article?id=10.1371/journal.pone.0113605

Tapi bukan berarti kita bisa banyak makan lemak juga, 

Hal ini karena mayoritas lemak2 yang ada di dalam badan dan pembuluh darah itu berasal dari lemak yang kita makan juga. 

Jadi baiknya batasi karbohidrat dan gula, kurangi lemak secukupnya saja yang sudah alami ada di makanan tanpa perlu ditambahkan minyak-minyak atau jeroan berlebihan. 

Lemak hewani memang baik untuk metabolisme energi dan gizi, tapi yang esensial seperti Omega tiga tidak butuh banyak-banyak makan lemak juga. 

Kalau makan karbohidrat banyak dan makan lemak berlebihan juga menambah lemak di dalam tubuh, jadi makannya baiknya makan apa? 

Makanlah makanan tinggi protein hewani yang padat nutrisi seperti daging, ikan, keju, dan telur ala Pantang Diet, baca pantangdiet.com dan pesan ebooknya dengan donasi seikhlasnya aja!

Iklan