Ketotic

Ketotic

Semua yang Turun Berat Badannya; Ketotic

Alias dalam kondisi ketosis seperti diet ketogenik walaupun beragam caranya… 

Ketogenic diet itu banyak aliran dan tipenya, 

Tapi semua diet yg restrict karbo, diet yg minim kalori, yang berpuasa lama, yang olahraga berlebihan, bahkan yg makan karbo tapi sedikit atau defisit kalorinya (misal diet makan kentang only, dll) itu semua juga menghasilkan keton lho! 

Karena pembakaran lemak yang menghasilkan substrates acetyl co A di Krebs cycle untuk menghasilkan energi atau ATP membutuhkan oxaloacetate (OOA) tapi jika kurang karbo/gula maka ooa ini tidak bisa mengimbangi oksidasi lemaknya dan menghasilkan keton sebagai substrate pengganti mayoritas kebutuhan glukosa yang kurang khususnya untuk otak. 

Nah, kita nggak ngejar keton tinggi kecuali untuk kebutuhan terapi sesaat tapi sementara aja karena dalam jangka panjang tubuh akan efektif menggunakan keton sehingga keton tidak terdeteksi lagi, cepat diserap oleh otak dan otot itu keton; bhob-nya, jadi efisien dan tak terdeteksi banyak lagi, yang penting hasilnya. 

Jadi percuma kejar keton, yang penting kejarlah hasil; lemak badan terbakar, tubuh lebih sehat. 

Yang berusaha mengejar keton supaya terdeteksi tinggi (padahal waste aja/mubazir) akibatnya jadi upayanya di puasa yang berlebihan, tekan kalori, makan lemak banyak-banyak, minum minyak, (supaya keton banyak juga padahal berlebihan dari kebutuhan), dan takut protein tinggi karena protein bisa naikin substrate OOA juga dari glukoneogenesis, jadi dibatasi juga proteinnya selain karbohidrat dan gula. 

Akibatnya rawan defisiensi zat gizi tertentu, bisa malnutrisi, atropi otot, hc2an padahal sakit kurang nutrisi khususnya yang esensial seperti asam amino atau protein.. 

Paham? Kalau nggak silahkan ditanyakan..

Yang mengejar keton tinggi jadinya banyak makan lemak aja supaya banyak menghasilkan keton (padahal mubazir) dan rawan malnutrisi, atropi otot, dsb. 

Mending makan makanan bergizi dan batasi karbo dengan makan protein hewani alami yang bernutrisi tinggi!

Kalau lemak badan masih banyak, sebaiknya fokusnya di rendah karbohidrat aja tidak perlu banyak makan lemak berlebihan dari makanan supaya lemak di badan yang terbakar jadi langsing #tipspd 

Ikuti pola makan sehat alami bernutrisi tinggi ala Pantang Diet (pantangdiet.com/prinsip-pantang-diet) dan info lengkap gaya hidup sehat baca ebooknya (pantangdiet.com/ebook-pantang-diet) serta pesan Buklet PD Cara Cepat Turun Berat Lemak Badan; WA 087878105050 

Silahkan berdonasi seikhlasnya aja untuk ilmu yang bermanfaat dan sebagian untuk amal kepada yayasan anak yatim dan anak berkebutuhan khusus ke rek bca 3450150079 

Sumber; https://ketogains.com/2017/05/chase-results-not-ketones/

Iklan