​Diet Keto Makan Kentang

Diet Ketogenik dengan Kentang

Percaya atau tidak, kita bisa dalam kondisi ketosis dengan hanya makan kentang doang! 

Atau nasi aja, atau apapun asal makannya tidak melebihi pengeluaran energi atau kebutuhan kalori sehingga tubuh membakar lemak badan. 

Pembakaran lemak (beta-oxidation) dalam respirasi selular di mitokondria menghasilkan ATP untuk tenaga juga keton sebagai pengganti glukosa jika dalam Ketogenic Diet Low Carb. 

Jadi diet keto tidak hanya harus rendah karbohidrat dan tinggi lemak saja, 

Cukup rendah kalori, makan sedikit kalau perlu  berpuasa, atau berolahraga yang lama hingga banyak tenaga terkuras dan tubuh akhirnya mengambil simpanan di lemak badan;

Itu akan membuat kita defisit kalori dan membakar lemak (dari badan sendiri tak perlu dari makanan) serta akan menghasilkan keton.

Coba aja tes, tiga hari hanya makan kentang rebus (tanpa tambahan apapun khususnya lemak atau minyak) dijamin kalau di tes akan jadi ketotic serta turun berat (lemak) badannya. 

Sama juga dengan diet rendah karbohidrat tinggi lemak hingga minum minyak MCT-oil misalnya, apalagi jika ditambah berpuasa (intermittent fasting) plus juga olahraga. 

Udah pasti akan dalam kondisi ketosis dan banyak keton yang diproduksi, tapi apakah sehat dan bagus dalam jangka panjang? 

Ingat, keton memang baik dengan jumlah yang terbatas (kalau kebanyakan bisa bahaya ketoasidosis) tapi kita tidak hanya butuh keton, 

Untuk kesehatan optimal; kita butuh banyak nutrisi esensial seperti 9 asam amino dari protein dan Omega 3 dari lemak hewani, 

Kita juga butuh mikronutrisi seperti beberapa zat gizi walaupun kadarnya mikro tapi penting seperti beberapa jenis vitamin vital dan mineral serta elektrolit untuk bebas sakit-penyakit. 

Banyak gejala yang seperti detoksifikasi sebenarnya adalah ketidakseimbangan elektrolit dan sakit akibat malnutrisi, defisiensi beberapa vitamin vital dan mineral penting. 

Maka, penuhi kebutuhan nutrisi ini dengan banyak makan alami bergizi tinggi (daging, ikan, telur serta sayur dan buah) ala Pantang Diet. 

Dengan gaya hidup PD; kelola stres dengan vitamin H (https://pantangdiet.com/2017/04/23/vitamin-penting-vitamin-h/) dengan  tidur yang cukup, lalu rajin berjalan kaki memperbanyak kolesterol baik HDL serta berjemur kena sinar matahari supaya kolesterol berubah jadi vitamin D aktif yang penting untuk metabolisme plus sistem endokrin manusia supaya sehat maksimal dan berat badan ideal. 

Jadi, daripada hanya makan kentang atau sebaliknya cuma makan makanan berlemak, adalah lebih baik kita makan makanan yang lengkap nutrisinya seperti daging, ikan, telur, dan sayur serta buah ala Pantang Diet namun tetap menjaga agar jangan kelebihan kalori. 

Khususnya batasi kalori dari makanan minim gizi seperti karbohidrat prosesan, olahan gula, minuman manis, kurangi minyak serta lemak karena lebih baik membakar lemak dari badan. 

Intinya, karbo/gula dan lemak/minyak itu tidak terlalu dibutuhkan badan malah bisa bikin sakit-penyakit, obesitas serta diabetes, sakit jantung serta stroke, sampai kanker atau sekedar gejala pusing, mual, lemas, susah tidur, konstipasi, kulit dan rambut bermasalah, tulang juga sendi nyeri, tiroid terganggu, batu ginjal atau empedu, GERD alias heartburn/reflux, maag, asma, dll. 

Pantang Diet adalah terapi sehat dengan nutrisi alami dari makanan tak perlu beli produk atau suplemen mahal, cukup makan yang teratur sesuai panduan di pantangdiet.com/prinsip-pantang-diet dan join grup Facebook pantang diet dan telegram.me/pantangdiet untuk konsultasi dan mentoring GRATIS setiap hari! 

Atau pesan ebooknya (tips-tips untuk pemula, pemahaman mendasar, FAQ, metode, daftar makanan) plus buklet PD Cara Cepat Turun Berat Badan via WA 087878105050 dengan donasi ke rek bca 3450150079 (silahkan juga menyumbang jika berkenan seikhlasnya aja) 

*sumber; https://youtu.be/7MTNJNAZPiw

Dokter Michael R. Eades M. D. (Dokter Medis dari http://www.proteinpower.com

Tim Steele (https://potatohack.com

Peter D. Mitchell Ph. D Universitas Cambridge, Pemenang Nobel Kimia, Penemu mekanisme sintesis ATP dalam sistem transportasi elektron di TCA Cycle.

Iklan