​Turun Berat (Lemak) Badan dengan Protein 

Turun Berat (Lemak) Badan dengan Protein 

Diet tinggi protein terbukti mampu menurunkan berat badan khususnya di bagian lemaknya. 

Banyak diet yang asal turun berat badan tapi malah bikin lemah karena yang turun bukan hanya berat lemak tapi terjadi pengurangan massa otot juga kena di organ jadi tidak sehat.

Mau diet rendah karbo, rendah kalori, puasa berkala, Keto, dan sebagainya mesti mencukupi kebutuhan protein supaya penurunan berat badan fokus di lemak tidak banyak kena di otot dan organ yang membuat lemah serta penyakit. 

Kita sangat butuh protein, karena di dalam tubuh tidak ada simpanannya tiga seperti lemak dan karbohidrat yang disimpan di glikogen. 

Kalau defisiensi asam amino atau protein, tubuh akan mengambil dari otot dan organ, itu berdampak buruk serta bikin sakit saja. 

Dan jangan takut kalau pola makan berprotein tinggi tidak baik u tuk gi jal, menurut studi itu tidak terbukti pada orang yang ginjalnya sehat. 

Malah ginjal yang sakit itu diperbaiki, regenerasi sel-sel nya membutuhkan protein, walaupun begitu kalau fungsi ginjalnya sudah menurun banyak, mesti hati-hati walau tetap harus konsumsi protein tapi dibatasi porsinya. 

Sumber gambar: dokter Ted Naiman

Iklan