​Kenapa Pantang Diet? 

Kenapa Pantang Diet? 

Kenapa ngga diet yang mudah aja, atau diet rendah karbohidrat biasa, atau diet keto, diet mayo, diet militer, diet vegan, diet bla bla bla. 

Karena semua diet itu yoyo! 

95% orang yang diet akan gagal (studi: dari Archives of Internal Medicine 103(1):79-85.)

Bahkan semua yang berdiet, kebanyakan berat badannya akan kembali dalam jangka panjang. 

Baca riset terkini; http://mann.bol.ucla.edu/files/Diets_don’t_work.pdf 

Awalnya, semua orang yang ikut diet bisa turun berat badan.. Ada yang cepat ada yang lambat. 

Diet rendah kalori, bakalan turun berat badannya dalam hitungan minggu, diet rendah karbo sama aja, asupan kalori berkurang, jadi bisa aja awal-awal bisa turun berat badannya. 

Apalagi diet rendah karbohidrat itu akan turut menurunkan berat air dari pelepasan cadangan glukosa di glikogen yang ikat air, bikin dehidrasi. 

Tapi kebanyakan minum malah bikin sering pipis, kacaukan keseimbangan elektrolit, menguras mineral dari dalam dan menurunkan metabolisme jadi bikin timbun banyak lemak.

Lalu ada juga diet yang mengutamakan konsumsi lemak supaya lemak badan ikut terbakar (padahal mestinya kurangi lemak dari makanan kalau lemak badan mau diturunkan) 

Dan diet-diet yang tinggi lemak ini seperti yang  kebanyakan makan alpukat, minyak-minyak, jeroan, santan dan sebagainya malah bisa bikin defisiensi zat gizi, malnutrisi dengan adanya zat-zat kimia anti nutrisi, serta malah bikin menurunkan berat badan di otot dan organ. 

Sehingga nantinya kelaparan akan mengambil alih, setelah terjadi penurunan berat badan tapi tanpa perbaikan hormonal, akan susah melawan nafsu makan yang jadi menggila.

Itu karena resistensi hormon kenyang leptin juga tingkat metabolisme yang turun setelah berdiet sekian lama, dan hormon lapar ghrelin naik berkali-kali lipat setelah turun berat badan. 

Dalam hitungan tahun, berat badan akan kembali, ditambah kesehatan yang terganggu akibat kebanyakan makan makanan sumber nabati membuat toksin-toksin menumpuk serta zat-zat kimia anti nutrisi bikin defisiensi gizi. 
Makanan nabati seperti sayur dan buah emang kesannya lumayan bergizi, tapi jauh bernutrisi makanan dari sumber hewani seperti daging dan hati, silahkan dibandingkan sendiri nilainya. 

Apalagi jika makan makanan yang dipantang, seperti kacang-kacangan, buncis, kedelai, gandum, biji-bijian, akar-akaran, itu membuat kacau reseptor insulin juga leptin, serta lectinnya membuat peradangan di usus, dan mengacaukan hormon-hormon juga tiroid. 

Ingat: manusia bisa aja survive dengan menjadi omnivora, bisa cerna karbo daripada kelaparan. 

Tapi kalau sudah kegemukan dan tidak sehat, bahkan diet ala vegan dan vegetarian pun bisa menyehatkan dalam jangka pendek karena mengurangi kalori dan membuat tubuh memakan daging sendiri serta menguras dimakan gizi yang ada (asam amino, vit B12) 

Dalam jangka panjang, yang optimal adalah makan daging.. Alias jadi karnivora sejati! 

Dan hentikan segala jenis diet, apalagi yang tidak berdasarkan jurnal-jurnal ilmiah terkini. 

Khususnya diet yang malah bikin sakit di jangka panjang, alasannya detoksifikasi atau healing crisis tapi menimbulkan gejala-gejala penyakit, susah tidur, stres atau emosi, lemas, rambut dan kulit bermasalah, menstruasi dan kesuburan atau kejantanan terganggu, gula darah malah melonjak atau ada alarm-alarm aneh di tubuh, itu mesti waspada salah diet! 

Pola makan itu harusnya membawa kesehatan, bikin makin kuat dan perkasa, bahkan tanpa perlu berolahraga susah-susah, tinggal makan enak bisa buat sehat optimal, itulah Pantang Diet, utamakan makan daging tidak ngemil. 

Jalankan pola makan sehat Pantang Diet, utamakan makan daging, cukupi kebutuhan protein hewani dan hentikan makan nabati. 

Kalau tetap ngotot ingin diet, silahkan saja buktikan dalam jangka panjang berat badan akan kembali naik dan kesehatan kurang prima. 

PD sudah terbukti selama ratusan ribu tahun dari jaman manusia purba pemburu binatang, banyak suku-suku tradisional yang konsumsi hewani tapi tak ada yang hanya makan nabati. 

Dan bukti pengalaman sudah dijalankan oleh zerocarber selama puluhan tahun (keluarga Andersen hanya makan malam saja dengan daging ribeye steak tanpa nabati apapun selama 20 tahun!) dan ribuan member zerocarb internasional lainnya serta ada angggota-anggota PD yang sudah berjalan tahunan;

Tetap langsing dan sehat, bukan hanya sensasi turun berat badan sesaat kayak diet-diet lain.. 

PANTANG lah DIET! 

*Baca pantangdiet.com dan ebooknya serta pesan Buklet PD Cara Cepat serta Buklet PD Metode Mudah 123 (pre-order) wa 087878105050 atau pantangdiet@gmail.com 

**donasi demi ilmu ke rek bca 3450150079 

***sumber gambar: So Hee Fit & Dokter Giorgia Ede (dari: diagnosisdiet.com) salam sehat!

Iklan