​Sakit Jantung dan Inflamasi

Sakit Jantung & Inflamasi

Atau Kenapa Pantang Karbohidrat Khususnya Gula

Ayo semangat Pantang Diet,

Makan makanan yang rendah karbo/gula & lemak/minyak nabati serta tingkatkan nutrisi dari protein hewani untuk penuhi kebutuhan gizi

Awas jangan kebanyakan Cheating dengan konsumsi karbo/gula & lemak/minyak yang berlebihan, bahaya untuk jantung lho!

Sakit jantung bermula dari cedera di pembuluh darah dan akar masalahnya adalah inflamasi bukan soal kolesterol semata aja. 

Cedera di pembuluh darah kebanyakan karena dari gula darah yang naik tinggi (hasil cerna karbohidrat prosesan) yang juga menghasilkan banyak radikal bebas yang merusak sel-sel di dinding pembuluh darah kita. 

Dan minyak/lemak tak jenuh ganda omega 6 yang berlebihan (kurang omega 3) bikin pembuluh darah jadi meradang alias inflamasi. 

Inflamasi inilah yang membuat kolesterol nempel dan nyangkut lalu terbentuk plak sampai bisa menjadi atherosclerosis bisa beresiko sakit jantung atau serangan stroke.

Sumber studi jurnal ilmiah ; https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/9887164

Mayoritas orang yang kena atherosclerosis memiliki kolesterol yang normal juga yang rendah tetap bisa kena serangan stroke san sakit jantung kalau inflamasinya tinggi. 

Jadi jangan nyalahin kolesterol, justru kita butuh Omega 3 yang bisa menurunkan inflamasi, Omega 3 ini berasal dari daging merah dan ikan

Dan kebanyakan Omega 6 yang berlebihan kurang Omega 3 itu ada di minyak nabati, margarin (bukan butter atau mentega), dan kacang-kacangan atau biji-bijian bersama pati, umbi/akar, tepung dan gula mesti di-PANTANG!! 

Vit D & K juga penting untuk kesehatan pembuluh darah ini, dari berjemur juga makan keju yang mengandung banyak vitamin K2. 

Jadi deh DIET!!! 

Daging, Ikan, kEju dan Telur (plus berjemur untuk mengubah kolesterol jadi vitamin D3)

Serta jalan kaki yang banyak meningkatkan kolesterol baik HDL (Selain makan daging dan telur) juga melancarkan peredaran darah.. #diet  #pantangdiet #sehat

Iklan