​Pola makan yang Sehat dan Puasa yang Tepat 

Pola makan yang Sehat bukan Diet Ketat

Kegagalan Diet utamanya itu terlalu ketat atau terlalu Strict jadi jenuh lalu berontak dan kalau bisa strick terlalu kaku rutinitasnya akan ketebak oleh tubuh bisa menyesuaikan metabolismenya lalu jadi stuck deh! 

(soal stuck baca di Buklet PD Cara Cepat: pantangdiet.com/bukletpdcc) 

Dan diet ketat itu bisa sukses di awal tapi hasil tidak permanen, gagal dalam jangka panjang berat bisa baik lagi (diet yoyo) itu tak sehat! 

Mending Pantang Diet, makan enak bikin badan sehat dan ideal, hasilnya pelan tapi pasti, tapi tidak ada makanan yang diharamkan (hanya diatur aja rasionya)

Utamakan penuhi kecukupan gizi dari daging, ikan, ayam, telur, keju, susu (yang whey serta sayur dan buah boleh asal tidak berlebihan) supaya tidak malnutrisi lalu kelaparan terus jadi rakus, targetkan dahulu protein hewani sehari 100~150 gram atau lebih, itu kuncinya PD! 

PD itu Pantang Diet (hindari Pati-Akar/umbi-Nuts/kacang&biji-Tepung-Gula karena yang dimakan Daging/semua jenis hewan, Ikan/semua jenis binatang air, kEju dan Telur jika tidak alergi sebagai pendamping makan daging), PD juga berarti Pemakan Daging, dan kunci utama lainnya adalah Puasa Dry-Fasting (PD). 

Mesti belajar Dry Fasting juga (tidak makan dan tidak minum) senyamannya aja, tapi makan protein hewani (daging, ikan, telur, keju, susu whey) tetap harus penuhi target sehari 100~150 gram atau lebih kecuali sedang puasa dry fasting.

Slowly but sure, dry fasting belajar aja sejam dua jam dulu, lama2 akan bisa seharian bahkan saya dulu beberapa hari bisa langsung dry fasting tanpa makan bisa sembuhkan patah tulang di kaki! 

Dry Fasting itu gunanya menurunkan inflamasi, membakar lemak jadi energi serta menguatkan sistem imun daya tahan sama mendorong self healing. 

Harus dry alias ga minum, supaya metabolisme naik utk dapatkan air metabolik yg murni serta memperbaiki organell-organell (autophagy) di sel-sel memberantas sel rusak bersaing dengan sel-sel sehat untuk air di dalam tubuh.. 

Itulah faedah dry fasting alias ga makan dan ga minum juga (coba senyamannya, SEJAM DUA JAM pun tidak apa-apa di awal-awal beberapa minggu latihannya) 

Dan tetap utamakan makan daging yang disuka, kalau makanan favorit berkarbo alias indulging cukup seporsi sekali dalam seminggu dua minggu, resiko berat badan naik di berat air (refill glikogen aja) 

Jangan Cheating berlebihan disimpan jadi lemak nantinya. Baca konsep Bingeing di buklet PD Metode Mudah

https://pantangdiet.com/pdmm

Belajar dry fasting sejam dua jam, lalu minggu depan skip sarapan atau lunch atau skip makan malam, nantinya akan bisa puasa sunnah dua kali seminggu…

Dahulu saja awal-awal saya bisa makan daging 5 kali sehari, sebulanan baru bisa puasa lama, jadi senyamannya aja dulu. 

Lalu diacak jangan ketebak, misal senin saya dry fasting, selasa hanya skip sarapan, rabu makan daging banyak seharian, kamis kekenyangan ga makan malam nyaman aja, sabtu acara keluarga indulging makan apapun juga boleh namun seporsi aja, minggu pagi minum whey lalu dry fasting sampai senin makan lagi (berpuasanya fleksibel bisa disesuaikan dengan momen kehidupan)

Tips lainnya adalah miliki teman atau PD BUDDY untuk saling mendukung dan belajar bareng, bisa juga ikuti program personal coaching sama saya konsultasi privat one on one via WA 087878105050 atau ikuti mentoring bareng-bareng yang gratis di telegram.me/pantangdiet
*jika suka tulisan-tulisan disini silahkan berdonasi seikhlasnya aja ke rekening bca 3450150079 (untuk maintenance website dan pembelian buku serta jurnal ilmiah) 

Iklan