Bukan Lemak tapi Karbohidrat yang Tidak Sehat 


Kalau anda masih takut kolesterol dan makanan berlemak dari hewani kayak daging dan telur berkolesterol, berarti anda anak tahun 80~an, kurang update ilmu gizinya!

Studi terkini yang mencakup beberapa negara sedunia menyatakan yang berbahaya untuk kesehatan bukanlah lemak alami dari hewani melainkan karbohidrat khususnya yang prosesan seperti tepung dan gula.

Baca: https://www.cbsnews.com/news/large-study-suggests-carbs-not-fats-bad-for-you/

Utamakan makan protein hewani yang bergizi tinggi dengan lemak alaminya, jangan takut lemak juga dibutuhkan untuk memetabolisme vitamin dan mineral serta sumber energi, selain karbohidrat sehat seperti sayur dan buah boleh.

Kolesterol itu kita butuhkan di dalam tubuh, otak kita isinya kolesterol dan bukan dari makanan, malah kebanyakan kolesterol kita produksi sendiri di dalam diri karena kita butuh kolesterol untuk membran semua sel-sel di seluruh tubuh.

Jangan mau kena bujuk industri, profit obat penurun kolesterol itu ratusan triliun, tapi risetnya sudah tidak berkembang lagi, banyak orang kolesterol normal bahkan rendah tetap kena sakit jantung dan serangan stroke! 

Kolesterol bukan sebab sakit jantung tapi inflamasi yang membuat kolesterol itu menyangkut dan menyumbat,

Inflamasi ini terjadi karena cedera dinding pembuluh darah serta radikal bebas dari gula darah dan tekanan darah yang tinggi akibat konsumsi banyak karbo prosesan seperti tepung dan gula plus insulin yang ketinggian membuat meradang juga akibat stres serta banyak faktor lainnya.

Hal lain yang menyebabkan inflamasi adalah cytokines dari trans fat atau lemak yang tidak sehat berasal dari minyak-minyak nabati hidrogenasi olahan pabrik yang berlebihan omega 6 kurang omega 3.

Maka, tingkatkan asupan gizi Omega 3 dari daging, ikan dan telur serta batasi karbohidrat,

Jauhi karbo prosesan seperti tepung dan gula serta hindari lemak tambahan (minyak nabati, margarin, kacang-kacangan dan biji-bijian kurangi) makan ala PD!

Update informasi terkini di bidang nutrisi dan metabolisme di pantangdiet.com

*sumber studi / jurnal ilmiah: http://www.nejm.org/doi/full/10.1056/NEJM199901143400207

**suka tulisan ini? Mohon donasi seikhlasnya aja ke rekening bca 3450150079 untuk maintenance website dan pembelian literatur bahan tulisan… 
***pesan ebooknya atau ikuti program personal coaching via wa 087878105050 untuk konsultasi privat one on one atau
****gabung dengan grup fb pantang diet dan telegram.me/pantangdiet untuk mentoring gratis bareng-bareng
*****cek juga instagram dan youtube PD

Iklan