​Bakar Lemak vs Break-Down Lemak

Bakar Lemak vs Break-Down Lemak:

Jadi lemak itu sebelum dibakar jadi energi (fat/beta oxidation) harus di break down dulu (lipolysis) jadi asam lemak bebas dilepaskan yang bisa dimetabolisme mitokondria di sel2 untuk sumber energi. 

Kalau lemak susah di pecahkan atau dilepaskan, jadinya trigliserida tinggi, cirinya insulin juga tinggi sebagai hormon yg menghambat pelepasan lemak (plus kortisol tapi adrenalin bisa aja rendah) 

Turunkan insulin dengan ber-PANTANG karbohidrat dan makan hanya DIET dengan membatasi kalori dari gula serta lemak tambahan atau minyak yang berlebihan.

Menurunkan insulin juga bisa dengan berpuasa dry fasting jika tidak lapar, maka simpanan lemak akan dilepaskan (break-down). 

Lalu tingkatkan aktivitas kayak rajin bergerak dan berjalan kaki serta tidur yang banyak, karena disitulah saat lemak akan banyak dibakar.

Pembakaran lemak (fat/beta-oxidation) ini juga bisa ditingkatkan dengan dampak thermic effect of food dari makan daging, ikan, keju, dan telur (DIET)

Jadi, makan protein hewani  akan naikkan metabolisme pembakaran lemak, itu kuncinya, kalau kekurangan makan protein kita akan jadi rakus, mudah lapar dan susah kenyang serta craving terus, susah diet cheating melulu membuat inflamasi tinggi, menekan sistem imun dan beresiko sakit penyakit.

Intinya turunkan insulin tapi tetap penuhi kebutuhan gizi, khususnya dari makanan yang bersumber alami protein hewani yang bernutrisi tinggi. 

Makan daging, lalu dry fasting kalau sudah tidak lapar lagi. 

Jadi, akan susah break down lemaknya kalau insulin ga turun2, dan kalau lemak ngga di break down (lipolysis) dipecahkan jadi lemak bebas masih bentuk trigliserida, gimana mau dibakar tuh lemak badan? 

Pembakaran lemak (fat oxidation) diawali dengan pemecahan atau pelepasan lemak (lipolysis), nah si insulin ini menghambat enzim lipolysis atau pemecahan lemak jadi ngga dilepaskan malah disimpan kalau kebanyakan makan jadi lemak badan. 
Turunkan kadar lemak badan tanpa perlu berdiet ketat, coba cara di buklet terbaru  PD Metode Mudah 123, pesan via wa 087878105050

*donasi untuk perkembangan ilmu pengetahuan ke rek bca 3450150079 

Iklan