​Batasan dan Kendali

Batasan & Kendali:

Sebenarnya ketika sedang berdiet itu susah kalau benar2 menghindari 100 persen yang  dibatasi atau di-PANTANG;

Pati, Akar/umbi, Nuts/kacang&biji, Tepung, Gula. 

Karena kadang ada sedikit kecap atau gula, di bumbu2..

Usahakan sedikit aja masih ga apa-apa walau yang optimal itu pantang total, tapi kalau ga bisa jadinya indulging itungannya.

Tapi tetap harus ada batasan…

Batasi banget hanya indulging 10 % sisanya 80~90% makan sesuai akronim DIET (Daging semua jenis hewan, Ikan dan segala binatang air, kEju atau Telur sebagai pendamping kalau tidak alergi) sayur dan susu juga tambahan aja tidak wajib, yang penting real food.

Kalau bisa kita berpola makan tetap dalam kontrol diri, bahkan indulging itu masuk dalam kendali, jadi tidak ada rasa bersalah seperti ketika Cheating atau makan yang dibatasi secara berlebihan dan tidak terencana, lebih baik indulging dengan porsi yang dibatasi juga hanya sesekali tetap terkendali. 

Tepung dan gula kalau bisa dibatasi banget, karena menimbulkan inflamasi.

Tapi kalau di makanan protein hewani kita ada sedikit bumbu begitu, yaa.. Icip2 aja tips apa-apa asalkan secukupnya atau sedikit, sebagai pengantar nutrisi khususnya pemenuhan kebutuhan gizi esensial seperti protein supaya bisa mencapai 100~150 gram atau lebih setiap hari plus Omega 3, vitamin, dll. 

Maka makanlah protein hewani yang bernutrisi yang banyak!

Makan enak, boleh banyak, asal berkualitas, tinggi gizinya kayak hati yg penuh nutrisi, setelah itu akan spontan berpuasa alami karena tidak lapar-lapar, sebab kenyangnya bisa tahan lama.

Makanan yang lain, yang tinggi karbo/gula dan lemak/minyak berlebihan itu hanya keinginan, indulging, jangan dikonsumsi tiap hari, cukup seminggu dua minggu sekali seporsi. Simpel!

Gampang kan PD, PANTANG DIET, kita anti diet ketat tak ada makanan yang diharamkan dan perlu beli produk ini itu, back to real food.. High quality food..

Asal dijaga tetap ada batasan dan bisa dikendalikan tanpa perlu berlebihan berdiet ketat maupun kebanyakan makan makanan yang baiknya dibatasi. 

Makanlah yang alami dari jaman pemburu sebelum jaman pertanian dan industri makanan, itulah yang diutamakan; daging!

*info lebih lengkap pesan ebooknya Pantang Diet (via wa 087878105050)

**join grup plus page facebook serta instagram pantang diet juga Youtubenya dan telegram.me/pantangdiet untuk mentoring gratis (konsul privat one on one via japri juga tersedia dalam program personal coaching)

***suka tulisan ini, silahkan berdonasi seikhlasnya aja ke rekening bca 3450150079 untuk ilmu pengetahuan (maintenance website, membeli literatur) 

Iklan