Kecanduan Karbohidrat 

Ketika kita makan karbo, itu dicerna akan jadi gula..

Supaya gula darah ngga naik tinggi berbahaya, tubuh merilis insulin dari pankreas.

Tugas insulin adalah menurunkan gula darah dengan mengantarkan gula2 ini ke hati, otot, dan sel2 yg membutuhkan sebagai sumber tenaga cepat.

Otak kita paling banyak bakar glukosa untuk tenaga..

Namun si insulin ini juga menghambat pembakaran lemak untuk tenaga, dengan enzim yang blokir lipolysis (pemecahan lemak)

Jadi ketika insulin tinggi, prioritas tubuh adalah bakar glukosa untuk tenaga, lemak disimpan dan kalau makanannya ada lemak/minyak, itu disimpan juga, akibatnya lemak badan masih menumpuk.

Orang yang kegemukan itu udah hyperinsulinemia, kadar insulin nya udah tinggi bahkan sebelum dia makan apapun, jika makan karbo tambah naik insulinnya.

Akhirnya dengan kadar insulin yang tinggi, akses bahan bakar dan nutrisi di lemak tertutup, akibatnya lapar lagi butuh karbo untuk tambahan tenaga..

Makanya pemakan karbo itu sebenernya insulinnya udah ketinggian, lemak badan sulit diakses, jadi andalkan gula untuk tenaga. Butuh makan karbo secara teratur kalau tidak mudah lapar, gula darah drop.

Kalau anda masih Craving sweets, ingin makan karbohidrat, suka Cheating, ngidam yang manis-manis, itu tandanya insulinnya udah tinggi.

Ga bisa bakar lemak badan, jadinya tubuh berharap bahan bakar cepat dari karbo.

Kalau gitu mending puasa untuk turunkan insulin, puasa yang total tidak minum juga atau jangan konsumsi minyak, dll.

Supaya kuat puasa total seperti dry fasting mesti makan daging dulu yang banyak sebagai modal gizi ketika berpuasa agar tidak kanibalisasi otot dan organ serta tulang.

Setelah berpuasa seharian, insulin akan turun 70% dan jika sanggup lebih dari dua hari, insulin benar-benar drop, anda akan tidak nafsu makan karbohidrat lagi di hari ketiga, kalau kegemukan banget bisa di hari kelima baru hilang rasa keinginan karbo/candu gula.

Jika berat berpuasa 3~5 hari, bisa diganti dengan makan daging eksklusif (merah-putih minim bumbu) selama 4~6 minggu, menghilangkan kecanduan karbohidrat & gula.

PD Blue-print (pantangdiet.com/pdblueprint) mengkombinasikan ke dua cara ini, makan daging zerocarb dan puasa Dry Fasting, dan sesekali indulging NANTI, setelah fat-adapted, cirinya ga gampang lapar dan sukanya makan daging. SEHAT IDEAL!
*pesan Buklet PD Metode Mudah ke Rio 08979009509 edisi jilid dicetak, yang edisi digital format file pdf pesan ke saya langsung 087878105050 dan yang mau donasi ke rekening bca 3450150079 yaa! 

Iklan