Inti Pantang Diet 

Intinya PD itu gini..

Pantang Diet, baca yg dipantang apa aja dan yang dimakan di pantangdiet.com/prinsip-pantang-diet; utamakan makan protein hewani, itu dulu..

Nabung nutrisi, setelah fat-adapted, sekali lagi, Fat-adaptation itu butuh waktu.

Ada yg 3~6 minggu makan daging yg banyak baru fat-adapted bahkan ada yang butuh waktu bulanan, tergantung PD level berapa (kalau murni makan daging aja level 3 bisa semakin cepat fat-adaptationnya)

Kalau udah fat-adapted itu cirinya ga gampang lapar, puasa spontan (bukan puasa yang dipaksakan ya!) kadang skip sarapan, atau ga makan siang atau malah malam ngga makan tetap nyaman aja..

Lama-lama bisa coba puasa seharian, ingat, ini setelah fat-adaptation alias makan daging yang banyak, punya modal gizi untuk terapi diri dengan puasa.

Puasa disini harus bener-bener murni, tanpa konsumsi apapun, ga boleh puasa masih ngopi, teh, minum minyak, kuah kaldu, itu mah baru belajar puasa, bukan puasa sejati!

Puasa sejati untuk autophagy atau reparasi sel2 itu sebaiknya dry fasting, tidak makan dan tidak minum, kecuali hanya minum air garam kalium kalau terpaksa bener, pas bergejala ketidakseimbangan elektrolit.

Sekali lagi, setelah fat-adapted (butuh waktu SUPER disiplin PD tanpa Cheating selama beberapa waktu) baru bisa coba puasa Dry Fasting dua kali seminggu atau dua hari sekali.

Yang punya penyakit berat bisa coba dry fasting 2~3 hari atau lebih dengan sahur dan berbuka hanya air putih dan garam kalium, di hari ngga berpuasa makan daging yang banyak!

Nanti kalau udah langsing ideal baru bisa indulging, seminggu sekali bebas makan apa aja, dan kalau yakin udah bener2 sehat, bisa diet-breaks seminggu bahkan ga usah pikirin pola makan.. Tapi nanti balik lagi PD

PD: Pemakan Daging, Puasa Dry-fasting.. Gitu, paham?

Sumber; pantangdiet.com/pdblueprint

Iklan