​Rahasia Kesuksesan Turun Berat Badan

 

1. Yang paling penting untuk menurunkan berat badan utamanya lemak, bukanlah diet khusus rahasia, suplemen spesial, olahraga – tapi adalah  kedisiplinan.. Percuma segala jenis diet dan aturannya kalau ngga diikuti secara konsisten. Tanpa kedisiplinan, kegagalan yang ada, tak ada diet yang ajaib tanpa usaha dengan disiplin. Kuatkan niat! 

2. Turun berat badan itu sulit, tapi lebih sulit lagi untuk mempertahankan penurunannya. Akan ada hari dimana kita kacau, Cheating2 dll., tapi itu bukan akhir segalanya. Back on track aja! 

3. Walaupun kita ingin cepat, turun berat akan butuh waktu, ada prosesnya, yang permanen itu ngga bisa instan, sabar.. 

4. Percaya pada orang yang pernah kegemukan lalu berhasil turun dan mempertahankannya, bukan mereka yang tidak pernah berjuang tapi sok tahu soal nutrisi, gizi, atau cara turun berat. 

5. Penampilan yang menarik adalah tujuan yang bisa memotivasi, jangan malu ingin tampak bagus, tidak ada yang salah dengan keinginan ingin tampil keren! 

6. Jaga makanan jangan berlebihan, ketika tidak makan saat itulah lemak badan dibakar dan dihilangkan, berat badan akan turun tapi selama masih makan kebanyakan, sulit untuk membakar lemak badan, kurangi kalori dari karbo dan lemak, turunkan insulin yang menghambat pemecahan lemak dengan coba berpuasa, jangan ngemil, makan coba tiga kali lalu dua kali sehari dan kalau bisa sesekali sekali sehari atau dua hari berpuasa agak lamaan sesekali. 

7. Supaya kuat berpuasa, mesti makan makanan bergizi tinggi, padat nutrisi dan bikin kenyang tahan lama alias daging, kalau makan makanan berkarbohidrat serta bergula hanya akan bikin mudah lapar lagi, tingkatkan makan di protein hewani, itulah modal untuk bisa puasa. 

8. Tubuh kita adalah tanggung jawab kita sendiri, jangan menyalahkan orang lain dan keadaan, ambil kendali buat rencana lalu eksekusi, jalankan pola makannya. 

9. Pola makan yang ditetapkan mesti ada pengawasan, coach atau buddy. Jangan takut keluar uang untuk coaching karena bakal boros dobel dua kali lipat jika hanya mengira-ngira atau mencoba sendiri. Lebih hemat sehat daripada sakit!

10. Jaga metabolisme, banyak bergerak, hidup aktif serta berjalan kaki minimal berdiri supaya kalori terbakar daripada diet rendah kalori bikin lemas serta drop, mending sekalian berpuasa tapi bisa makan lebih banyak ketika tidak puasa, berarti ketika puasa tidak harus selalu tidur atau duduk-duduk aja, biasa aja tetap aktif kalau perlu sudah fat-adapted berolahraga lebih dengan angkat beban!

*Show your support for maintenance, please donate to BCA Number 3450150079 

Iklan