Makanan Bukan Sumber Tenaga (untuk yang Kegemukan!) 


Kita makan itu karena butuh zat-zat gizi terutama protein untuk seluruh sel-sel tubuh kita butuh asam amino (protein), Omega 3 dan 6 yang esensial juga, serta vitamin dan mineral yang penting. 

Makanan yang baik di konsumsi yang alami, bergizi tinggi seperti daging, ikan, seafood, telur, dsb.

Makan secukupnya saja sesuai kebutuhan jangan berlebihan, tak perlu ngemil, kalau bisa silahkan berpuasa 2~3 kali seminggu. 

Hindari makan untuk kalori tinggi tapi minim nutrisi kayak tepung, gula, lemak, minyak dari biji2an, junk-food, makanan prosesan. 

Jadi makan bukan untuk tenaga, karena kita udah punya banyak kalori dari cadangan energi di lemak badan sendiri alias kelebihan berat badan! 

Kalau ingin makan karbohidrat jangan yang naikan gula & lemak darah, boleh yang sehat seperti sayuran hijau, sedikit jamur dan buah-buahan tapi tidak wajib setiap hari apalagi jika masih kelebihan berat badan (gemuk). 

Maka, kalau masih kebanyakan simpanan lemak di badan, berat badan besar, mending ngga usah makan sekalian atau berpuasa. 

Kalau berpuasa, bagusnya puasa dry fasting, informasinya baca: pantangdiet.com/dryfasting dan pantangdiet.com/dryfasting2 )

Dan kalau takut kekurangan nutrisi bisa pakai puasa ala protein sparing modified fasting alias Pantang Diet Cara Cepat Turun Berat Badan (Buklet PDCC: pantangdiet.com/bukletpdcc)

*Pesan Buklet PDCC versi pdf ke 087878105050 atau PD Metode Mudah khusus edisi cetak ke 08979009509) kalau ebooknya PD gratis di file grup Facebook Pantang Diet. 

**Jangan lupa berolahraga, minimal rajin berjalan kaki sembari berjemur kena sinar matahari dan banyak beraktivitas, tak hanya duduk-duduk seharian namun tidur tetap perlu banyak supaya kita bisa sehat optimal!

***support tulisan-tulisan saya dengan berdonasi seikhlasnya ke rekening BCA 3450150079 untuk  literature research & website maintenance; pantangdiet.com
#pantangdiet #diet #sehat #PD #dietenak #paleo #ketogenic #ketodiet #paleodiet #fitness #primal #zerocarb #lowcarb #lc

#rendahkarbo #puasa #LCHF

Iklan