​Apakah Konsumsi Protein Buruk untuk Ginjal?


Kemarin waktu live di instagram, dan di grup Pantang Diet ada pertanyaan terkait dengan ketakutan konsumsi tinggi protein terhadap kesehatan ginjal.

Yang sebenarnya kalau baca Buklet PD Metode Mudah sudah terjawab lengkap, bersama pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Sudahkah memesan Buklet PD MM ini, versi pdf hanya Rp. 50 ribu pesan ke WA 087878105050 dan yang versi cetak Rp. 75 ribu belum ongkir ke 08979009509

Intinya, Pantang Diet tidak menganjurkan protein tinggi tapi cukup sesuai kebutuhan, ada takarannya dan malah memperbaiki sel-sel ginjal yang rusak dari regenerasi protein.

Apapun yang berlebihan tidak baik untuk ginjal, minum air pun bisa buruk untuk ginjal kalau kebanyakan minum, baca pantangdiet.com/Over-Hidrasi

Dan yang utama merusak ginjal itu adalah gula darah yang tinggi, hasil cerna karbohidrat, yang sakit kencing manis alias diabetes, itulah mayoritas sebab gagal ginjal (diabetic nepropathy)

Konsumsi tinggi nabati yang tinggi oksalat, seperti sayuran dan kacang serta biji bahkan herbal, teh, hingga buah kayak alpukat kalau berlebihan pun mengandung zat-zat kimia anti nutrisi seperti oksalat dan fitat,

Makanan dan minuman yang berasal dari tanaman bisa naikin asam urat, misalnya zat oksalat dari tumbuhan dikombinasikan dengan kalsium bisa jadi batu ginjal, itu justru kurang vitamin K2 yang atur regulasi kalsium, vitamin yang hanya ada di sumber hewani, seperti daging dan keju, justru kita butuh protein.

Tapi protein sebaiknya dari hewani agar ada buffer keasamannya di kandungan glutamin, protein nabati keasamannya akan menarik buffer kalsium dari tulang, bikin batu ginjal juga tulang keropos!

Jadi, tidak masalah konsumsi protein asal sesuai kebutuhan harian dan banyak orang malah kekurangan/defisiensi asma amino uang esensial dengan pola makan selama puluhan tahun minim protein kebanyakan kalori dari karbohidrat dan lemak bikin jadi kelebihan berat badan serta sakit-sakitan (sindrom metabolik) 

Lebih banyak info2, ilmu nutrisi yang bermanfaat, diskusi sehat di dalam grup khusus Pantang Diet.. Silahkan join aja:

https://www.facebook.com/groups/1085642831500964/ @ Pantangdiet.com

Iklan