Terapi Nutrisi dengan Perbaikan Gizi

Kutipan lain dari Peter Thiel: “Kita tau ilmu fisika dari binatang-bintang yang jauh lebih banyak daripada yang kita ketahui soal nutrisi manusia..”

Studi2 dan penelitian di bidang fisika sangat ketat dan mendalam, tapi riset2 terkait nutrisi itu banyak dipengaruhi oleh kepentingan industri, politik, desain yang buruk serta penuh dengan pertentangan/kontroversi.

Orang terlalu berfokus pada pandangan sempit nutrisi secara mikro serta upaya pengobatan daripada pencegahan penyakit2 yang terkait dengan metabolisme.
Padahal, dengan mengelola kecukupan nutrisi juga secara makro tepat, yang menjaga keseimbangan hormonal dan mikroba, serta menguatkan mitokondria plus sistem imun kita, adalah strategi yang optimal untuk kesehatan maksimal!
Rahasianya adalah kembali ke makanan alami bergizi dimana kita sebagai manusia diciptakan untuk mengkonsumsi dari awal..

Pola makan manusia sejak jaman purba adalah mayoritas lemak sekitar 60~65% (dari rasio dan sumber yang menyehatkan)

Serta sekitar 30~35% protein yang penting untuk kebutuhan regenerasi seluruh sel-sel tubuh dan hormon-hormon, semuanya.

Sangat sedikit karbohidrat (5%) dan jarang, kecuali ketika sedang musim (buah-buahan, itu juga untuk menggemukkan diri persiapan musim dingin)

Jaman modern, kita kini konsumsi tinggi karbohidrat khususnya yang prosesan (padahal dulu gula itu langka)

Lemak dibatasi hingga sekitar 20~25% dan karbo/gula hingga mayoritas di makanan sebagai sumber tenaga utama yang sebenarnya bukan bahan bakar energi alami manusia (itu adalah lemak) sehingga bertentangan.

Dengan pola makan yang tidak alami, bertentangan dengan desain awal manusia sejak jaman purba,

Tidaklah mengherankan masyarakat sekarang menderita penyakit metabolisme:

Perut buncit, kelebihan berat badan, diabetes, kanker dan sakit jantung, selain juga karena malas kurang gerak (akibat kebanyakan makan, rakus karena gangguan sistem endokrin/hormonal yang tidak seimbang juga masalah mikroba juga isu mitokondria)

Perbaiki kesehatan secara optimal dengan Pantang Diet, baca-baca informasi tentang nutrisi yang tepat di grup PD Silahkan join aja:
https://www.facebook.com/groups/1085642831500964/

Mohon di Share dan support dengan donasi seikhlasnya aja ke rekening bca 3450150079 terima kasih atas dukungannya! 

Iklan