Mumi yang Sakit Jantung dan Lemak Jahat dari Bakteri 


Ada studi terkini soal bakteri yang menghasilkan lemak jahat dan berita baru tentang mumi yang sakit jantung, tapi baca dulu ini:

Kebanyakan karbo/gula & nabati tingkatkan populasi bakteri lihat aja masalah gusi dan gigi yang rusak akibat konsumsi tinggi karbohidrat serta glukosa, mulutnya berbakteri tinggi lalu itu banyak dialami orang yang bermasalah pembuluh darah nya juga kan? 

Bakteri ini, salah satu missing link yang orang sering lupakan, hanya mikirin pola makan, rasio makronutrisi, tapi soal bakteri dan inflamasi di mulut juga perut suka ga ikut dianalisis!

Gangguan pencernaan, masalah di lambung dan usus kayak maag, gerd, IBS, itu juga gara2 populasi bakteri yang ga imbang, banyak yg negatif bikin radang.. Itu akibat kebanyakan makan? K. A. R. B. O. H. I. D. R. A. T. Termasuk gula, bahkan buah plus sayuran berlebihan!

Makanya, baiknya PANTANG alias jangan makan Pati/starch, Akar/umbi, Nuts (kacang/biji2an), Tepung & Gula..

Makan aja DIET, Daging dari segala jenis hewan dan semua bagian, Ikan serta semua binatang air lainnya, kEju/whEy & Telur jika tidak alergi.. Okay?

Dan satu lagi, puasa khususnya yang lama minimal seharian dengan cara dry fasting (ngga minum juga) bisa mengurangi populasi bakteri jahat dan tingkatkan kekuatan sistem imun/daya tahan vs bakteri ini.
Berita terkini soal banyak mumi yang di-scan ternyata mengalami penyumbatan pembuluh darah, kena sakit jantung dan kena serangan stroke, baca di: 
http://www.npr.org/2011/04/09/135269340/egyptian-mummies-diagnosed-with-clogged-arteries

Scan pada mumi Mesir kuno, yang ternyata banyak yang terkena sakit atherosclerosis, 

Yaitu penyumbatan pembuluh darah yang bikin sakit jantung dan stroke (ternyata bukan hanya manusia modern saja yang kena sakit jantung/stroke)

Dan menurut peneliti, itu karena mereka makanannya kebanyakan karbohidrat dengan mayoritas adalah biji-bijian seperti gandum, sayur dan buah juga tapi kurang makan daging.

“Ancient Egyptians did have access to meat, though Thomas says their diet consisted mostly of grains, fruits and vegetables.”
Lalu ada info menarik dari penelitian teraktual terhadap Bakteri-bakteri di sistem cerna kita yang bisa berbahaya;

Awas, Lemak dari Bakteri!

Bahaya buat Jantung:

Lemak yang berbahaya, itu bukan hanya yang kebanyakan dari lemak yang dimakan, minyak-minyak di makanan atau dari gula yg diubah jadi trigliserida oleh hati jika banyak konsumsi gula/fruktosa itu juga jadi lemak yang berlebihan. 

Tapi juga, 

Sumber lemak di darah yang lainnya yang bisa beresiko atherosclerosis (sakit jantung & store) adalah lemak dari bakteri; odd chain fatty acids 

Lemak yang dihasilkan bakteri ini biasanya dari proses bakteri yang mencerna/fermentasi karbohidrat dari sumber nabati/tanaman, biji2an, kacang2an, sayuran yang seratnya berlebihan, tetumbuhan, yang berlebihan, dll.

Referensi ilmiah: Reza Nemati et al, Deposition and hydrolysis of serine dipeptide lipids of Bacteroidetes bacteria in human arteries: relationship to atherosclerosis, Journal of Lipid Research (2017). DOI: 10.1194/jlr.M077792

Iklan