Pantang Diet bukan Ketogenik, Vegan, dll.

PANTANG DIET bukan diet Ketogenik

Mau turun bb, silahkan diet Keto, zerocarb, debm, raw vegan fc, diet rendah kalori, mayo, GM, ZC, dll.

Tapi disini kita Pantang Diet!

Mau diet cepat? Pakai PDCC (pantangdiet.com/bukletpdcc)

Tapi jangka panjang pola makan yang menyehatkan liat aja kawasan-kawasan bluezones (sehat hingga tua) di seluruh dunia.

Semua populasi yg sehat berumur panjang tidak ada yg Keto, karnivora atau vegan..

Suku inuit yg karnivora itu pun masih makan karbohidrat dan protein tinggi, mereka tidak bisa ketosis karena mutasi genetika!

Dan usia orang Eskimo pendek, sama kayak manusia purba, usianya hanya 25~40 tahun.

Muminya yang beku karena es, diteliti banyak memiliki penyumbatan pembuluh darah, atherosclerosis, sakit kardiovaskular/jantung.

Hanya diet yang rendah lemak terbukti menurut studi dan angiography, menunjukkan reversal atau penyembuhan jadi sehat lagi pembuluh darah yang menyempit dan menyembuhkan sakit jantung (Penelitian oleh Dr Caldwell Esselstyn, Jurnal Ilmiah dari Dr Dean Ornish, Riset Klinis Dr Walter Kempner)

Diet tinggi lemak berbahaya, naikin kolesterol secara berlebihan, menurunkan tiroid & metabolisme, jadinya beresiko sakit penyakit.

Liat pola makan seluruh dunia, semuanya tetap makan banyak karbohidrat rendah lemak.

Yang sehat dan umur panjang, Mediterranean, Okinawan, Loma Linda, Kostarika, Sardinia, dll. Semuanya berpola makan rendah lemak, tetap makan karbohidrat yang sehat dari buah buahan dan sayuran masak, ada protein hewani juga ngga murni vegan, tapi makan nasi (Asia), kentang (astek/maya di Amerika, Eropa), umbi-umbian di Papua, Pasifika, Afrika, gandum juga di makan di Timur Tengah, sepanjang sejarah peradaban manusia jadi maju, ngga ada yang diet Keto, tinggi lemak, rendah karbohidrat.

Diet-dietan, mau rendah karbohidrat atau rendah kalori, efek jangka panjangnya tidak baik, resiko malnutrisi, hingga sakit kronis!

Jadi silahkan pilih aja, saya ngga akan berdebat atau memaksa, semua diet ada plus minus nya, tapi pelajari dampak jangka panjangnya, mungkin untuk terapi bisa diet singkat semacam Keto, karnivora, raw vegan, tapi pada akhirnya penyakit balik lagi, berat badan bisa naik lagi atau emang kurus tapi rawan penyakit, gampang sakit, untuk apa?

Jadi baiknya pantang diet, makan sehat yang bernutrisi tinggi, dari protein seperti daging dan karbohidrat sehat seperti buah, sedikit sayur masak atau pati silahkan, tapi kurangi lemak/minyak walau tak harus vegan (karena manusia tetap butuh vit B12 dan beragam gizi dari hewan) tapi juga tak perlu tinggi lemak, belum tentu sehat serta manusia bukan karnivora juga karena butuh vitamin C serta mineral nabati.

Salam Sehat Pantang Diet!

Iklan