Makin Berumur Makin Susah Turun Berat

Bagi yg sudah paruh baya tidak remaja lagi akan sangat sulit turun berat, rahasianya adalah di penurunan perlahan tapi permanen, tidak perlu cepat-cepat turun berat karena berisiko menurunkan metabolisme, mudah kena penyakit karena toksin dari lemak, rambut rontok atau sistem reproduksi terganggu (berhenti mens, impotensi), dan rawan batu ginjal atau empedu, beresiko sakit kronis, serta stres plus malnutrisi kekurangan gizi..

Kuncinya ada di metabolisme, jika metabolisme tinggi maka pembakaran kalori cepat, banyak makan banyak energi..

Tapi sebaliknya, jika metabolisme rendah akibat makan yang di PANTANG, junk-food, kurang gerak, banyak diet ketat, itu metabolisme jadi lambat membakar asupan makanan jadi tenaga malah disimpan jadi timbunan lemak badan, menyimpan banyak toksin juga mengacaukan keseimbangan hormonal, inflamasi, metabolisme makin rendah seiring usia, tanya kenapa?

Dalam ilmu pakan ternak, bisnis milyaran itu.. Mesti diketahui bagaimana membuat sapi marbling dikasih makanan spesifik jadi berlemak enak di ototnya empuk dan kuda pacu bertenaga dikasih makanan khusus langsung jadi kekuatan.

Kuncinya ada di makanan, genetika sedikit banyak menyumbang faktor itu, tapi metabolisme kita dibakar dengan makan, kayak api mau dikasih bahan bakar cepat berkobar dan tahan lama atau dikasih kayu basah banyak asap, menumpuk aja (kayak orang obesitas banyak lemak)?

Jadi bukan sekedar masalah diet kurangi kalori, pantang karbohidrat, batasi protein, hindari lemak aja.

Ini keilmuan yang lebih kompleks, pada hewan atau binatang ternak saja ada tekniknya yang rumit apalagi manusia, dibutuhkan pemahaman yang menyeluruh soal makanan dan gaya hidup.

Yang dianjurkan adalah makan DIET ala PD, dengan sesekali cycling untuk memancing metabolisme tinggi dengan karbohidrat sehat seperti buah (jangan lupa kalium supaya gula darah tidak melonjak) dan susu yang berkalsium mencegah penumpukan lemak di organ.

Protein penting karena tertinggi dalam meningkatkan metabolisme (thermic effect of food) dan cari yang minim anti nutrisi atau lectin jadi sebaiknya yang dari hewani; daging, ikan, telur, serta sedikit lemak boleh seperti Omega 3 dari krill-oil atau dari daging merah, ikan & telur, minyak zaitun atau extra-virgin olive juga oil mct-oil boleh aja asal dibatasi kalorinya.

Pantang segala lemak tambahan, minyak serta yang berkalori tinggi tapi minim gizi kayak tepung, olahan gandum, junk-food, kacang2an & biji2an batasi, pati atau umbi, nasi sesekali aja pas cycling atau udah kurusan, gampang kan?

TIPS TURUNKAN LEMAK DI PERUT

Tanya : Pagi mas Reza. Saya butuh saran nih. Saya masih menjalani PD dengan pola DIET. Sesekali makan sayur, buah (jeruk madu rutin bisa dua kali sehari), olah raga; Slow jogging setiap pagi (kecuali malas dan hujan)

Saya merasa ukuran bokong, paha mengecil. Tapi perut membesar

Apa saran ya?

[Jawab] Reza Wahyu: Udah beli ebooknya yang terbaru PD2018?

Baca dulu ebooknya dan Baca2 pantangdiet.com

Join juga grup Facebook Pantang Diet, IG & YT dan telegram.me/pantangdiet

Bisa konsultasi gratis bareng2 temen2 lain.

Pesan EBOOK Pantang Diet 2018 plus PD Cara Cepat untuk turunkan berat lemak badan, minimal donasi rp 50 ribu aja ke rekening bca 3450150079 nanti ebooknya dikirim format file pdf, bisa buka file pdf kan?
..
Lalu tingkatkan aktivitas
Olahraga rutin

Jogging bagus tapi kurang, tambahkan angkat beban

Batasi kalori dengan kurangi frekuensi & porsi makan, puasa sesekali.

Komen: Saya makan juga 2 kali sehari (sering nya, sesekali 3 kali)

[Lanjut Jawab] Reza Wahyu: Teruskan tingkatkan metabolisme, pelan2 berat akan turun lagi.

Response: Tapi di cycling juga
Beberapa hari makan 4~6 kali
Antara protein & karbo cycling beberapa hari masing-masing mayoritas beda2 porsinya.

Tapi bener2 batasi lemak
Saran: Lemak yg dibutuhkan hanya Omega 3 dari krill-oil, konsumsi itu

Juga kalium itu sangat amat penting utk tingkatkan sensitivitas insulin, kecilkan perut

Krill-oil & kalium, kunci
No minyak
Kecuali extra virgin olive oil sedikit boleh

Lemak itu yg harus dikurangi banget utk naikin metabolisme

Minum susu skim milk, kalsium juga amat sangat penting lho!

Atau susu whey, juga putih telur, lean meat daging kurang lemak (tenderloin), dada ayam tanpa kulit, sayuran hijau masak boleh kayak brokoli, bayam, kale, dll.

Coba PDCC yang di ebooknya

Lakukan: Pesan kalium dari garam khusus, susu whey, krill-oil zaitun ke no 08118079977

Tambahan: Bokong ke bawah mengecil. Ok mas, saya coba ubah lagi pola nya

Pastinya kalau masih kelebihan berat badan masih kebanyakan kalori dari lemak (juga karbo dari pati/tepung, cek di my fitness pal dan jangan lupa kuncinya 3K; kalium (garam nutri, potassium citrate di buah jeruk/kiwi), kalsium (susu skimmed milk, low fat, atau whey) dan Krill-oil (untuk lemak Omega 3) cek telegram.me/infopd atau kontak 08118079977 untuk pesan.

Jadi, udah bagus sabar aja
Perlahan tapi pasti..

Yang penting permanen

Bukan diet sesaat yg sesat picu sakit penyakit, tapi pantang diet yang sehat.

Info lebih lanjut baca ebooknya Pantang Diet 2018 plus PD Cara Cepat untuk turunkan berat lemak badan dan naikin metabolisme tinggi jadi sehat optimal, minat serius silahkan japri saya nomer 087878105050

Iklan