MAKANAN YANG BIKIN GEMUK

MAKANAN YANG BIKIN GEMUK.. TIDAK ADA!

Tidak ada jenis makanan tertentu yang bikin gemuk,

Kelebihan berat badan dipastikan mayoritas karena kebanyakan makan, apapun jenis makanannya kalau berlebihan pasti bikin gemuk.

Asupan kalori yang berlebihan dari kebutuhan itulah sumber penimbunan lemak badan.

Jadi tidak ada makanan tertentu yang bisa disalahkan.

Bukan salah makan lemak, atau harus melarang karbohidrat, tidak juga akibat asup protein hewani, dll.

Tapi memang, ada jenis makanan yang bisa picu rasa rakus, nafsu makan naik.

Itulah makanan prosesan, biasanya kombinasi karbo/gula dan lemak/minyak dari pabrik, tapi minim protein karena mahal, itulah junk-food.

Kalau makan makanan alami, rasa kenyang akan menekan nafsu makan secara normal.

Tapi makan makanan yang direkayasa dibuat mencandu, dengan karbo/gula rafinasi, tambahan rasa, lemak/minyak prosesan, akan menekan sinyal alami hormon yang mengatur appetite di otak.

Makanan pabrikan malah memicu rakusnya manusia modern, makan jadi berlebihan dengan nilai nutrisi minimal.

Solusinya bukan diet ini itu, tapi ubah pola makan selamanya, pilihlah makanan alami bergizi tinggi maka nafsu makan akan normal lagi.

Walau begitu, tak perlu melarang jenis makanan tertentu, silahkan aja dinikmati sesekali, yang penting kita tahu kalau untuk sehat optimal mesti utamakan makanan alami; daging/ayam, ikan/seafood, telur, hati, susu, buah-buahan dan sayuran ala PD:

PANTANG DIET! Tak perlu diet ketat melarang makan ini itu, menilai semua karbohidrat jahat, dll. Coba dulu ubah pola makan pelan-pelan, usahakan menu makanan alami bergizi tinggi, utamakan asup nutrisi untuk sehat disamping gaya hidup yang rendah stres plus olahraga serta berpuasa sesekali aja tak perlu tiap hari.

Silahkan pesan ebooknya untuk informasi lebih lengkap, metode diet singkat tapi sehat, serta tips-tips diet plus resep2.

#pantangdiet #tipsdiet #mitosdiet #karbohidrat #makanenakbergizi #nutrisi #optimalisasimakanan #sehat

Iklan