Prinsip Pantang Diet


Sehat Optimal, Tidak Hanya Sekedar Survival, Fokus pada Metabolisme Maksimal bukan Turun BB dengan Diet-diet and, tapi PANTANG DIET :

1. Makan DIET (Daging/ayam, Ikan/seafood, kEju/susu, Telur/hati), sebagai terapi nutrisi demi perbaikan gizi untuk lebih sehat.

2. Makan jika benar-benar lapar saja hingga kenyang cukup 80% yang penting hindari yang di PANTANG (Pati/starch, Akar atau umbi-umbian, Nuts/kacang: kedelai, benih, biji, seeds, beans, oats, vegetable oil, lalu hindari Tepung dan Gandum. Kalau karbohidrat moderat atau rendah dengan sedikit gula atau madu boleh saja sesekali namun utamakan karbohidrat yang sehat yaitu buah-buahan dan sayuran masak jika tidak ada gangguan pencernaan, batasi lemak dan jauhi minyak-minyak (junk-food) alias makanan prosesan dan olahan pabrik yang tidak sehat.

3. Puasa disesuaikan dengan kebutuhan, niat dan tujuan, untuk ibadah atau buat kesehatan, serta sebagai bentuk defisit kalori jika ingin menurunkan berat badan, boleh berpuasa dua hingga tiga kali seminggu tapi jangka setiap hari sepanjang masa walau puasa lebih baik untuk kesehatan daripada diet-dietan yang lain.

4. Tapi efek restriksi kalori jika berdiet ketat terus menerus atau berpuasa sepanjang tahun itu hari berlebihan bikin stres, metabolisme menurun, keseimbangan hormonal terganggu, sistem imun turun, daya tahan tubuh berkurang. Lebih baik Pantang Diet yang berfokus pada optimalisasi nutrisi dengan kalori yang terjaga tapi berusaha memenuhi kebutuhan gizi supaya tubuh selalu sehat.

5. Berolahraga dan banyaklah bergerak setiap hari, rajin jalan kaki dan berdiri, berlari atau angkat beban, serta cukup kena sinar matahari (berjemur), berpikir positif, bersosialisasi juga beribadah plus istirahat dengan tidur malam yang berkualitas, itulah yang paling penting untuk turunkan stres dan meningkatkan kesehatan.

SO; BE HEALTHY & BE HAPPY 😊

Iklan