4 TIPS MENURUNKAN TENSI ATAU TEKANAN DARAH TINGGI SECARA ALAMI

1. Makan makanan alami bergizi tinggi, seperti protein hewani seperti daging rendah lemak, ikan, telur juga sayur plus buah ala pola makan Mediterranean. Hindari junk-food yang banyak garam (tinggi sodium), jauhi minum alkohol (minumlah susu).

~

2. Konsumsi lemak sehat yang esensial yaitu Omega 3 dengan rasio yang lebih banyak daripada Omega 6, minimalisir minyak-minyak, gunakan minyak zaitun kalau perlu suplemen dengan minyak ikan dan krill-oil yang terbaik (baca: pantangdiet.com/krill-oil dan pantangdiet.com/omega-tiga-dan-krill-oil) karena Omega 3 baik untuk peredaran darah, menurunkan peradangan.

~

3. Cukupi kebutuhan mineral magnesium, yang terbaik adalah dari sumber yang alami seperti sayuran hijau macam bayam, dll.

~

4. Potassium penting, nama lain; kalium yang merupakan elektrolit penyeimbang natrium, menjaga keseimbangan tekanan darah, pompa energi selular (harus juga disertai olahraga) memperbaiki hormon aldosteron dan kelenjar adrenal yang meregulasi tensi. Sumber kalium didapat dari makan buah seperti kiwi, pisang, alpukat, melon, tomat, plus kentang rebus tanpa lemak/minyak juga gunakan garam yang rendah sodium namun mengandung kalium.

~

*sumber: Dr. Axe, ini bukan advis medis silahkan berkonsultasi pada tenaga kesehatan profesional, Info lebih lanjut untuk panduan makan sehat dan diet enak tanpa pantangan, pesan ebooknya Pantang Diet yang terkini (2018) dan yang PD Alternatif ke WA087878105050.

#darahtinggi #dietsehat #tensi #pantangdiet #PD #dietenak #tipsdiet #turunkanberatbadan #turunkantekanandarah #sehat

Iklan