5 Tips Normalkan Gula Darah dan Berat Badan Ideal secara Alami

~

1. Prioritaskan protein hewani yang merupakan makanan paling padat gizi dalam bentuk alaminya seperti telur, ikan, keju, dan ayam. Protein akan picu keseimbangan hormonal antara insulin (hormon penurun gula darah) dan hormon glukagon (yang naikin gula darah) selain itu protein hewani rendah zat anti nutrisi yang berdampak negatif seperti goitrogen, lectin, phyto-estrogen, phytate, yang terdapat pada protein nabati.

~

2. Kendalikan konsumsi kalori, supaya protein tidak berlebihan, iringi dengan pembatasan porsi dan frekuensi makan sewajarnya. Misalnya sarapan protein seperti telur, ikan, keju, daging, ayam ala Pantang Diet, juga makan siang serta ngemil kalau bisa jangan makan terlalu malam saat sel-sel kurang sensitif terhadap insulin. Kurang tidur juga membuat tubuh resistensi pada insulin plus stres.

~

3. Kontrol karbohidrat yang dapat meningkatkan gula darah tapi sedikit gula boleh aja utamanya hanya buah dan sayur. Hindari kombinasi karbo/pati/gula dan lemak yang jika kurang protein dan tak bernutrisi (junk-food) akan memicu rasa lapar selalu, dengan rasa kenyang yang tidak tahan lama jika konsumsi karbo/pati/gula namun kurang protein.

~

4. Cukup menghilangkan lapar tak perlu harus kenyang hingga bisa berlebihan. Protein itu wajib untuk memuaskan rasa lapar dan untuk memberikan rasa kenyang dengan konsumsi lemak alami seperti pada daging, ikan, telur. Lahap lemak secukupnya saja, jika kebanyakan akan hambat penerimaan sinyal insulin pada sel-sel menyebabkan resistensi sehingga gula darah melonjak. Maka, sebaiknya batasi lemak atau minyak, olive oil atau zaitun dan butter atau mentega bukan margarin itu yang terbaik meski tetap dibatasi jangan berlebihan.

~

5. Fokus pada makanan alami bergizi tinggi yang mengandung vitamin, mineral, serta elektrolit bukan minyak yang kurang nutrisi kalau perlu suplemen lemak yang esensial saja seperti omega tiga seperti krill-oil yang mampu normalkan lemak darah pada akhirnya gula darah juga akan terjaga. Selain itu olahraga akan membuat sel-sel menyerap glukosa tanpa perlu sinyal insulin, bantu gula darah normal dan berat badan jadi ideal. SALAM PD

*pesan ebooknya Pantang Diet untuk panduan pola makan enak dan sehat plus tips-tips serta contoh menu resep-resep dengan hanya berdonasi seikhlasnya aja ke rekening bca 3450150079 nanti buklet dikirim berupa file format pdf via no WA087878105050

Iklan