Siklus Gagal Berdiet

Banyak orang ingin turun berat badan lalu mencoba berdiet,

Diet apapun yang mengurangi asupan kalori rata-rata, pasti akan mengurangi berat badan,

Berdiet yang rendah karbohidrat, Ketogenik, dll. Akan menguras berat air di awal bikin semangat,

Pertama kali diet, turun berat bisa cepat, apalagi pantang karbo/gula itu adalah mayoritas asupan makanan; 60% kalori sehari-hari..

Variasi diet yang lain ada banyak banget, ada yang atur kombinasi pati dan protein, yang fokus pada sumber nabati (vegetarian serta vegan), low fat diet, GM, military, macrobiotics, intermittent fasting sampai water fasting (puasa), dll.

Semua jenis diet asalkan bisa patuh, akan menurunkan berat badan, plus berikan efek samping kesehatan sampai kesembuhan dari lemak tubuh yang berkurang,

Tapi sulitnya berdiet itu adalah KEDISIPLINAN & KONSISTENSI,

Otak akan berikan sinyal-sinyal kelaparan, pikiran bisa menggoda untuk ikuti nafsu yang melawan panduan dietnya alias Cheating, hingga Binge-ing (nafsu makan berlebihan) jadi gagal dietnya,

Lalu malah menyesal dan merasa bersalah, berat badan beresiko naik lagi dan makin sulit berdiet,

Itulah lingkaran kegagalan berdiet yang berujung kegagalan, malah jadi tidak sehat (eating disorder)

Bagaimana rahasianya untuk bisa sehat jiwa & raga, dengan pola makan normal/wajar, serta bisa mengendalikan diri kita dari nafsu plus kebiasaan tak sehat?

Apa kunci utama untuk Instal aplikasi di otak supaya mudah menjalankan rencana sehat untuk meraih tujuan berat badan ideal dan membuang program yang mendorong Cheating/Binge?

Baca ebook PD 3.0 disitu ada kunci rahasia cara mengontrol diri dari godaan nafsu dan pikiran serta kebiasaan yang beresiko!!!

Lanjut baca di ebooknya (pre-order) #pantangdiet #PD3.0 #nodiet #makannormal #sehat #disiplin #turunkanberatbadan #never #cheating #binge #habits #stopnafsu #neurosains #otak #mindhacking #brainhack #tips

*Tips Tambahan:
Kalau kepengen makan diluar rencana pola makan (Cheating) Itu bukan suara hati diri sendiri, bedakan, itu pikiran sampah dari program otak bawah sadar, jangan diikuti nanti jadi makin kuat kebiasaan buruk harus dilemahkan dengan jangan bertindak, cuekin, sadari tapi jangan dikasih perhatian.. Nanti saya tuliskan panduannya mengatasi nafsu ingin Cheating, hasrat binge-ing, rakus makan berlebihan, dll.

Kalau indulging aja bisa tapi diatur syarat dan kondisinya, porsi dan frekuensi batasi, bener2 turuti keputusan otak depan itulah diri sejati yang membuat rencana, ingin mencapai tujuan, bukan keinginan sesaat yang sesat.

Kalau bisa bikin dulu protokol yang sesuai keyakinan sehat, rencanakan pola makan yang dipercaya bisa mencapai tujuan di masa depan. Misalnya; pola makan ala PD2018 yaitu utamanya daging, ayam, ikan dan telur sebagai pelengkap itu setiap hari, boleh buah nanas & pepaya yang bantu cerna daging tapi ngga berlebihan, bisa indulging 1~2 minggu sekali makan sedikit aja, lalu berpuasa 1~2 kali seminggu, maksimal 3 hari alias puasa daud atau PD ALT.

Iklan