Mengapa Diet Yang Kedua Kali Jadi Susah untuk Turunkan Berat Badan Lagi?

Banyak orang yang tadinya sukses menurunkan berat badan dengan dietnya, misal diet karbo..

Awalnya sangat cepat atau banyak turun berat badan,

Bisa makan daging, ayam, ikan, telur, pakai butter (mentega bukan margarin) yang enak-enak.

Lalu, nyoba makan menu rendah karbohidrat lain seperti kue keto, camilan dengan pemanis buatan, eskrim rendah gula, coklat hitam, segala panganan pengganti, dll.

Berat masih terjaga, lalu coba sesekali Cheating makan diluar aturan, dan akhirnya kebablasan.

Berat badan pun kembali naik, perlahan tapi pasti gendut lagi.

Lalu coba untuk berdiet lagi tapi yang terjadi adalah berat badan sulit turun lagi atau tidak secepat dan semudah dulu lagi dietnya.

Mengapa bisa begitu? Seakan-akan jadi perjuangan untuk ikuti aturan diet yang dulu dan berat badan susah sekali diturunkan.

Itu biasanya karena faktor usia, secara hormonal kurang fleksibel.

Dan metabolisme yang tidak secepat dulu serta tubuh bisa beradaptasi bersiap menghadapi diet itu lagi dengan mekanisme survival instinct-nya perlambat proses untuk menurunkan berat.

Entah jadi lebih sulit menghindari makanan yang dilarang ataukah dietnya jadi tidak efektif lagi?

Butuh kesabaran ekstra dengan disiplin tingkat tinggi, harus bisa konsisten berusaha melebihi yang pertama, diet kedua atau ketiga kali dan seterusnya mesti STRICT!

Jangan sampai Cheating, apalagi Binge-Eating (makan banyak hingga berlebihan) dan harus buang rasa ketagihan makan (Addiction), jadi caranya gimana?

Baca cara untuk mengendalikan diri, mengontrol dorongan nafsu agar terbebas ABC (Addiction, Binge, Cheating) selamanya..

Pesan EBOOK terbaru Motivasi Pantang Diet supaya upaya yang selanjutnya sukses menurunkan berat badan dan jaga kesehatan,

Dengan ilmu neurosains yang mempelajari Neuro-plasticity, bicameral mind, triune brain, dll.

Kalau perlu jangan malu dengan jasa Coaching yang akan sangat membantu dan komunitas yang saling mendukung keberhasilan.

Baca buku yang akan mengubah kehidupan #ebook #pd #bukudiet #motivasi #pantangdiet #pd2018 #dietkedua #bebascheating #pdalt

Iklan