Tentang Daging

@pantangdiet (Aplikasi Telegram):
#teleminaRabu di T.me/pantangdiet

Daging memiliki semua nutrisi yang dibutuhkan manusia..

Daging adalah makanan yang paling berharga di setiap budaya, dan paling mudah dicerna..

Mulai dari tingkat asam lambung pH hingga 1.5 sangatlah cocok untuk karnivora yang cerna daging.

Daging paling aman dikonsumsi tidak mengandung racun, anti nutirisi, tidak memicu bakteri berlebihan seperti karbohidrat yang difermentasi banyak bakteri di usus karena tidak tercerna sempurna, picu gas.

Yang bermasalah pencernaan, dari lambung hingga usus, sebaiknya hindari karbohidrat dan makanlah daging, biasanya daging merah seperti sapi atau kambing yang paling aman dan membantu menyembuhkan sakit pencernaan, autoimun, dll.

Daging paling padat gizinya dibandingkan jenis makanan lain, biasanya makanan yang berkarbohidrat dipenuhi pati, serat dan gula, serta banyak zat anti nutrisi dan gizinya sedikit.

Bahkan jika kita makan sumber makanan hewani yang bergizi, gizinya jadi berkurang jika dimakan dengan makanan nabati yang mengandung zat anti nutrisi.. Misalnya seperti kacang/beans dan pati jagung/seeds/biji yang tinggi lectin, fitat yang hambat penyerapan zat besi, kalsium, magnesium, zinc, dll. Sayuran seperti bayam juga tinggi zat anti nutrisinya membuat gizinya zat besi tidak bisa diserap semua! Jadi percuma..

Karbohidrat yang aman dikonsumsi adalah buah, itu karena tanaman sengaja memberikan buah untuk dimakan supaya menyebarkan benihnya, maka jangan dimakan bijinya yang tinggi lectin dan zat anti nutirisi lain, cukup makan daging buahnya aja. Tapi hati-hati yang resistensi insulin, karena walau bervitamin dan mineral, daging buah juga tetap mengandung gula dan fruktosa yang lumayan, jadi yang utama adalah daging dari hewani; sapi, kambing, ayam, bebek, ikan dan seafood serta telur jika tak alergi. Itulah makanan yang akan menyembuhkan banyak penyakit, asal tanpa makan tanaman dengan anti nutrisi lectin seperti di kacang, biji, gandum, tepung, gluten, grains, dll. Kalau perlu zero carb dulu, alias makan daging kapanpun lapar atau Craving ingin ngemil, makan daging aja sampai kenyang, harus cukup makan, itu kuncinya, asal makan daging!

Salam Sehat ala Pantang Diet

(Follow Instagram, Facebook Page, YouTube, Twitter @pantangdiet ya!)

Sumbangan seikhlasnya/pesan ebook: pantangdiet@gmail.com atau WhatsApp087878105050

Iklan