Jangan Vegan

Awas Propaganda Vegan-isme!

Awalnya kita diajak banyak makan sayur dan buah serta wholegrains (biji-bijian, gandum utuh lah, jagung, kedelai) supaya sehat katanya, banyak studi ilmiahnya dibilangnya..

Padahal penelitiannya hanya membandingkan dengan mereka yang lebih banyak makan junk-food, makanan berkarbo/gula dan berlemak/minyak kalori tinggi minim gizi kayak donat, jelas lebih unggul yang makan sayur & buah yang rendah kalori tapi bergizi..

Tapi tidak meneliti mereka yang karnivora murni, sehat seperti manusia purba mana ada harus selalu makan 4~8 porsi buah & sayur serta wholegrains yang katanya dianjurkan itu?

Manusia bisa selamat sampai jaman now karena ratusan ribu tahun berburu binatang, optimal memakan hewan, menjadikan otak kita besar, perut kecil bisa six pack berakal beda sama kera (perut besar otak kecil)

Memang manusia Omnivora dan bisa jadi herbivora tapi itu hanya untuk survive sampai bisa ketemu protein & lemak hewani yang komplit gizinya.

Sumber makanan nabati tidak lengkap gizinya, malah mengandung zat zat kimia anti nutrisi yang menghambat penyerapan gizi bahkan berbahaya, banyak orang tiga terinfo resiko anti nutrisi di tanaman/tumbuhan ini..

Memang tanaman/tumbuhan bisa di ekstraksi jadi obat yang bermanfaat, tapi bukan sebagai makanan harian, malah kalau kebanyakan makan nabati kurang hewani seperti kaum vegetarian dan vegan bisa rawan malnutrisi, defisiensi gizi mesti banyak suplemen, dll.

Manusia akan sehat optimal mengkonsumsi asam amino esensial dan lemak esensial Omega 3 yang hanya lengkap dari sumber hewani, jadilah karnivora murni agar tidak terkontaminasi dengan zat anti nutrisi dari tanaman/tumbuhan.

Zat-zat anti nutrisi ini adalah senjata kimia tanaman/tumbuhan melawan predator/hama (serangga, hewan herbivora) hanya daging buahnya yang minim zat anti nutrisi (tapi tinggi gula) karena sengaja supaya dimakan menyebarkan biji/benihnya.

Tapi biji/benih ini paling tinggi zat anti nutrisinya sebagai pelindung, seperti gluten & lectin, oksalat, phytate, dll.

Zat anti nutrisi ini akan ganggu pencernaan, melemahkan sistem reproduksi, sistem saraf, bikin defisiensi zat gizi, jadi malnutrisi seperti kaum vegan.

Lalu kaum vegan akan propaganda sayang binatang..

Padahal sapi itu akan punah kalau tidak manusia pelihara, habis dihutan dan mati tersisa dicabik-cabik binatang buas.

Sapi dan kambing malah menjaga ekosistem, padang pasir bisa jadi padang rumput yang subur oleh sapi-sapi ini.

Sebaliknya menanam gandum, kedelai, jagung mesti membabat hutan, merusak ekosistem, banyak binatang kecil, serangga, hewan-hewan pada dibasmi dianggap hama.

Saya kasih propaganda baru; sapi dan kambing memiliki perjanjian sakral dengan manusia..

Kita menjaga sapi dan kambing, spesies mereka survive selamat bebas dari pemangsa, kita bikin bahagia makanan terjamin, dan sebagai balasan mereka memberikan manusia gizi yang komplit, nutrisi yang murni tanpa zat anti, bikin sehat & kuat (asal tanpa karbohidrat dari tanaman/gula/minyak nabati)

Coba buktikan sendiri, selama sebulan jadilah karnivora sejati, baca panduannya di instastory Instagram @pantangdiet

Salam Karnivora Indonesia!

*jangan lupa berkurban sapi minimal kambing yaa 😉

Iklan