Sebab Kegemukan & Solusi

By: Reza @pantangdiet

~

Mengapa obesitas meningkat? Banyak orang makin gemuk sepanjang sejarah manusia modern..

Padahal udah ikuti anjuran, kurangi lemak jenuh dan protein hewani..

~

Perbanyak makan sayuran segar, buah-buahan, whole grains (biji-bijian, benih, gandum utuh, beans, tepung, jagung, nasi merah, dll.)

Tapi menurut catatan, konsumsi sayuran (dan minyak sayur serta lemak nabati) lah yang terus meningkat, lemak & protein hewani malah rendah..

Yang konsumsinya seiring berjalan dengan meningkatnya angka kegemukan, obesitas & diabetes adalah meningkatnya konsumsi lemak tak jenuh ganda (PUFA/asam linoleat) dari minyak sayur/lemak & protein nabati ini.

Dan juga, banyak lemak nabati dan protein dari tanaman serta karbohidrat prosesan berasal dari tumbuhan mengandung zat-zat anti nutrisi;

~

Misalnya saja lectin yang rusak sinyal insulin dan leptin, lalu:

~

Ada phyto-estrogen dari kacang/biji/benih yang mengacaukan keseimbangan hormonal kita,

~

Serta goitrogen yang menekan tiroid, membuat metabolisme jadi drop, nafsu makan malah meningkat jadi rakus makannya,

~

Semuanya jadi memicu orang lapar terus jadi over konsumsi makan banyak khususnya karbohidrat dan gula, sebagai sumber energi cepat & praktis..

~

Hasilnya? Obesitas & Diabetes!

~

Solusinya justru kebalikan dari anjuran (konspirasi industri farmasi & makanan/agrikultur),

~

Makanlah protein dan lemak hewani yang tinggi omega 3 kebalikan dari sumber makanan nabati yang tinggi lemak asam linoleat & Zat Anti Nutrisi

~

Itu penyebab orang jadi rakus, lemak nabati yang ada di junk food, makanan prosesan pabrik, biskuit dan snack/cemilan yang dibuat dengan margarin, soy oil, dll.

~

Eat Meat! Jadi Karnivora Aja #PD #pantangdiet #paleo #ketogenik #karnivora #ketocarnivore #keto #lowcarb #lowvegetablefat #diet #diabetes #obesitas #dietsehat @ Pantangdiet.com

Iklan