Aturan Karnivora

Aturan Karnivora:

1. Makan: semua yang dari hewan (daging, unggas, telur, keju, ikan dan seafood atau binatang air) Pantang semua yang dari nabati termasuk teh atau kopi kalau bisa hilangkan kalau tidak ngopinya setelah makan aja, makan DIETnya: daging, ikan, telur.

2. Banyaknya: harus cukup makan daging, sebanyak dan sesering yang disuka.. Jika kurang akan bikin lapar, malah Cheating, banyak gejala aneh2.. Inilah rahasia kesuksesan, harus cukup makan daging, jika ingin cepat langsing dan sehat, sehari protein sebanyak 150-300 gram alias daging hampir sekilo hingga 1,5 kg.

3. Adaptasi: biasanya 3 minggu hingga 30 hari, tapi bisa juga dua bulanan (merasa lemas, lelah, mual, pusing, keram, jantung berdebar, gampang haus atau sering pipis, susah tidur dan jarang bab) konsumsi garam berkalium.

4. Daging: utamakan sapi atau kambing, hati sesekali baik untuk multivitamin tak perlu suplemen, madu mahal, VCO, itu hanya gimmick yang utama adalah daging itulah makanan manusia dari jaman purba.

5. Formulasi: tak perlu hitung makro, kalori, yang penting hindari sumber makanan nabati dari tanaman atau tumbuhan, baik itu sayur, batang, akar, umbi, biji, benih, kacang atau buah semua dihilangkan dahulu sampai sembuh, sedikit untuk bumbu silahkan walau baiknya nol.

6. BAB: manusia tidak butuh serat makanya dibuang lagi kesannya jadi bab banyak dan sering, kalau jarang bab itu wajar yang tak normal kalau susah itu perlu lemak lebih banyak, sebaliknya jika kebanyakan/sering bab (diare) padahal udah ngga makan sayuran itu kebanyakan lemaknya, kurangi dulu lemaknya.

7. Protein: ini fokus utama, setengah dari kalori makanan mesti dari protein hewani tapi ini bukan diet tinggi protein karena juga konsumsi lemak yang alami ada di daging, ikan, telur dan butter alias mentega bukan margarin. Masih tergolong pola makan rendah karbohidrat tinggi lemak hewani secara kalori aja tapi.

8. Kapan Makan: jika lapar tapi tidak hanya itu, jika merasa capek, kesel, bete, sedih, bosan, gampang marah, murung, lemah otot, craving atau ngidam makanan junk-food, ingin ngemil karbohidrat, mikirin yang manis atau sekedar berpikir mau makan apa itu udah tandanya lapar.

9. Suplemen: tidak perlu beli apapun, kecuali jika jarang makan ikan konsumsi minyak ikan atau sebaiknya Krill Oil, multivitamin murah juga boleh tapi tak perlu buang uang beli produk mahal, garam yang berkalium, kalau mau susu yang whey tanpa karbohidrat atau lemak.

10. Puasa: alias Intermittant Fasting, tidak perlu karena yang dipuasakan adalah karbohidrat dan makanan dari sumber nabati, kalau kita makan daging aja efek sehatnya sama seperti puasa secara hormonal. Puasa hanya untuk niat ibadah jadi hanya seminggu 2 kali maksimal 2 hari sekali, disarankan sahur alias sarapan kalau makan malam jangan terlalu malam atau sore/maghrib aja.

Iklan