Mau Sehat dan Berat Ideal?

Tips PD: Untuk sehat, lebih ke arah mana yang dipantang itu yang penting..

Utamanya adalah hindari toksin dan polusi, makanan yang memicu endotoksin adalah pati atau starch, gluten atau gandum, dan hindari lectin dari kacang/biji/benih (baca buku plant paradox) juga jauh PUFA atau lemak nabati asam linoleat, serta sayur dan buah pun itu bisa tidak baik kalau tinggi beta karoten, nanti akan jadi asam retinoic juga hindari vitamin a sintetis yang difortifikasi di banyak makanan prosesan, pabrikan, tepung, susu uht dan susu bubuk (kalau mau susu segar sesekali, madu & gula sedikit supaya tidak craving dan stres) kurangi juga stres dari pikiran & lingkungan.

Untuk menurunkan berat badan jadi ideal, simpel: mantra nya adalah defisit kalori, kurangi makan dengan puasa atau kendalikan porsi dan frekuensi, kontrol makan jangan banyak & sering supaya menjaga kapasitas pencernaan, kesehatan hati, empedu, dan pankreas.

Ulangi lagi: rahasianya adalah restriksi kalori, makan batasi aja ke daging hewan memamah biak seperti sapi dan kambing, ikan putih air tawar, batasi telur dan hati.

Pakai butter atau minyak zaitun atau kelapa aja, minyak goreng lain udah difortifikasi juga, kurangi lemak.

Hati atau liver kita bisa tampung racun tapi terbatas, makin tua makin penuh dan racun akan ditampung di lemak lemak badan makanya gemuk lalu akhirnya meradang jadi sakit sendi, osteoporosis, pikun, diabetes, autoimun, sakit kanker, dsb.

Kurangi racun dgn batasi makanan khususnya hanya daging aja (karnivora) kalau udah kurusan boleh nasi putih sesekali dan susu.

Sayuran tidak bermanfaat, sayur jadi kayak sehat karena menggantikan junk food, tapi sebenarnya tidak lebih baik.. Jk panjang buruk malah, seratnya menggores usus ada pufa dan asam oksalat & fitat, serta manambah racun retionoid dari kandungan beta karotennya.

Khususnya wortel, buncis, brokoli itu yg paling berbahaya karena tinggi vitamin A yang kalau liver kita udah penuh (tandanya lemak badan juga banyak) akan meracuni tubuh kita.

Jaman sekarang makin cepat overdose karena semua makanan difortifikasi vit A sintetis (tepung, minyak goreng, susu, margarin, dll)

Jadi mau sehat jangka panjang?

Awasi penumpukan vit A jadi asam retionoid ini bisa puluhan tahun, kalau udah kepenuhan hati & lemak akan jadi zat asam retionoid yang menyebar ke seluruh tubuh jadi sakit, tulang keropos, nyeri sendi, kulit eksim, rambut rontok, mata buram, pendengaran kurang, usus radang, kepikunan, lemah, letih, lesu.

Lanjut baca sumbernya buku extinguishing the fire of hell dan Poisoning for Profits (Grant Genereux)

Iklan