Kesehatan dan Kesembuhan Dibangun dari Perut

Sehat Itu dari Perut:
المعدة بيت الداء
”Perut adalah rumah penyakit.”

~ Al-harits bin Kalda (Tabib Arab)

Sumber penyakit dan banyak orang yang sakit itu berasal dari perut.

Kesehatan yang prima berakar dari sistem pencernaan yang optimal.

Dimulai dari makanan yang terbaik yang bergizi, tidak mengandung racun atau anti nutrisi, dan masih sealami mungkin, tanpa prosesan banyak bahan pengawet, zat-zat kimia, obat-obatan, aditif sintetis, dll.

Pencernaan yang mendukung kesehatan mesti memiliki saluran yang kuat, bebas infeksi, inflamasi/peradangan terjaga, enzim-enzim dan asam lambung yang fungsional, keseimbangan mikroba usus dan hormonal yang baik.

Daya tahan tubuh yang perkasa melawan penyakit juga berawal dari perut, makanlah makanan yang bebas anti nutrisi misalnya lectin seperti gluten, oksalat, fitat, goitrogen, serta beragam zat kimia yang ganggu pencernaan malah meracuni tubuh.

Selain itu, kesehatan perut juga dipengaruhi oleh kejiwaan, maka kelola stres untuk pikiran yang tenang, tidur yang cukup juga jaga bakteri baik dengan bangun pagi terkena sinar matahari itu penting.

Bukan cuma makanan, olahraga juga menjadi faktor penting yang memperlancar penyaluran nutrisi juga menyehatkan tidak hanya badan tapi juga otak plus saraf.

Namun yang terpenting adalah mampu berpantang, percuma segala gaya hidup dan pola makan kalau masih konsumsi anti nutrisi serta menumpuk racun di hati plus lemak akhirnya mengikis lambung & usus, merusak organ-organ dalam, melemahkan tulang ~ persendian, kacaukan imunitas, hormon, dll. #PD2019 #pantangdiet #autoimunitas #gut

Iklan