Migraine, GERD, dan Bakteri Usus

Sering pening, suka sakit kepala?

~

Pusing dan migrain itu secara tak terduga bisa disebabkan oleh overpopulasi bakteri di usus, dan ada koneksi dari usus ke otak.

~

Usus terhubung ke otak melalui saraf vagus, sistem saraf enterik, dan sumbu usus-otak (gut-brain axis), sistem pencernaan bisa mempengaruhi kesehatan otak.

~

Bakteri usus yang baik bisa menghasilkan senyawa kimia GABA yang menenangkan otak,

~

Sebaliknya, bakteri jahat bisa mengurasnya, memicu inflamasi tinggi, melemahkan sistem imun, menghasilkan toksin, tingkatkan hormon stres (kortisol) di otak.

~

Bakteri jahat yang berkembang biak banyak itu tergantung dari makanan dan nutrisi serta dari lingkungan sekitar & gaya hidup lalu akhirnya bisa mempengaruhi kesehatan seluruh tubuh & otak .

~

Ciri-ciri dari bakteri di usus yang bermasalah selain pusing hingga mual adalah: kembung, diare atau sembelit, mulas, alergi, nyeri sendi, gatal-gatal alergi, asam lambung, gastritis atau maag, berat badan yang naik atau malah turun karena malnutrisi, sulit berpikir, pikun, suka lupa dan susah fokus, isu kulit seperti ruam, eksim, dan psoriasis, rasa kesemutan, kuku dan tulang rapuh (osteoporosis), infeksi saluran kemih berulang, gangguan tiroid/metabolisme, mudah lelah, anemia, defisiensi zat besi, diabetes, hipertensi, sakit jantung (kardiovaskular), kanker, depresi, kondisi mental/kejiwaan, dan banyak masalah/penyakit itu berasal dari perut. Baca info pola makan sehat untuk sistem cerna yang optimal di ebook terbaru PD!

~

#pantangdiet #gerd #pesanviadm #WhatsApp087878105050 #maag

Iklan