Setiap Makanan Picu Inflamasi

Penulis: Reza Wahyu

~

Ketika kita makan, kita tidak hanya menyerap kalori dan nutrisi dari makanan – kita juga mengkonsumsi sejumlah besar bakteri juga bahan baku untuk difermentasikan oleh bakteri jahat yang sudah ada di usus.

~

Tubuh kita mesti bisa secara bersamaan mencerna makanan juga melawan serangan bakteri.

~

Yaitu dengan memicu respons inflamasi atau peradangan yang mengaktifkan sistem imunitas atau daya kekebalan tubuh yang memiliki efek perlindungan juga menyehatkan.

~

Sistem kekebalan ini selalu waspada untuk melindungi tubuh dari ancaman eksternal — termasuk apa yang kita makan dan minum.

~

Tindakan mencerna makanan dengan yang melalui usus perlu diimbangi oleh aktivasi sel-sel sistem kekebalan tubuh untuk melindungi terhadap patogen seperti infeksi bakteri, toksin, dll.

~

Aktivitas yang berlebihan akan memicu Over-Inflamasi yang bisa berpotensi merusak jaringan permanen.

~

Resiko dari sering konsumsi makanan atau minuman yang bersifat picu inflamasi serta aktivitas bakteri secara berlebih adalah sakit pada sistem cerna, peradangan di lambung, usus, dan kerongkongan jadi penyakit seperti GERD, IBS, ulcers/tukak lambung, luka usus, maag, dll.

~

Info lebih lanjut baca ebooknya Pantang Diet terbaru, silahkan dipesan via DM atau WhatsApp 087878105050 juga email pantangdiet@gmail.com #pantangdiet #gerd #maag #asamlambung #radang

Iklan