Menu Pantang Diet 2019

Menu Pantang Diet 2019:

~

Pantangan: batasi makanan/minuman yang timbulkan fermentasi bakteri = produksi gas di usus, yaitu karbohidrat khususnya serat, pati resisten (yang indeks glikemiks rendah), gula fruktosa dan gula alkohol (poliol) serta gula susu atau laktosa jika intoleransi, minimalkan.

~

Info lebih lanjut, baca ebooknya PD terbaru: Sembuhkan GERD

~

Batasi toksin seperti minyak goreng dan tepung yang difortifikasi vitamin sintetis, roti & mie (gluten), lectin dan oksalat dari kacang/polong/biji/benih, sayuran (goitrogen, sulfur, fitat), ubi, ketela, kentang, tomat, wortel, cabe, lada dan yang bikin panas/iritasi serta menimbulkan inflamasi/radang kayak PUFA: Omega 6 Asam Linoleat kalau bisa semuanya hindari atau minimal.

~

Utamakan makan/minum: Daging, Ikan, Elektrolit, telur (cuma cemilan atau sampingan), memaksimalkan makanan protein hewani alami (bukan prosesan kayak sosis banyak tepung) yang dari binatang semuanya aman dimakan kecuali hati, makan daging yang terbaik itu daging sapi, kambing kerbau, domba, kalau ayam dan babi kurang optimal, jadi daging putih itu sesekali, daging merah setiap hari.

~

Supaya konsisten, jadikan identitas diri dan be passionate. Tidak hanya terinspirasi ingin berubah tetapi memotivasi diri setiap hari kuatkan disiplin dengan pikiran (will-power) sampai jadi kebiasaan tanpa mikir (jadi: habits & rituals), namun yang terkuat adalah perencanaan serta kecintaan, menjaga kesehatan adalah passion! Jadikan identitas diri sejati sebagai seorang yang sangat sehat!

~

Tahan nafsu dengan persiapan makan sebelum godaan datang, tahan lapar dengan puasa minum juga, jika haus makan akan sulit untuk kelaparan, jangan percaya kalau lapar berarti haus, justru kalau haus kita tidak akan terlalu merasa lapar, jika diteruskan minum malah akan timbul rasa lapar.

~

Hanya minum air putih banyak malah membuat dehidrasi dari hiponatremia dan hipokalemia, konsumsi elektrolit dengan garam berkalium (baca juga pantangdiet.com/Over-Hidrasi ya!)

~

Salam Karnivora, yang sesekali suka makan nasi putih juga! Hahaha 😂 😁 #pantangdiet2019 #pd2019 #diet #PD

Iklan