Mengapa Pantang Diet?

Nonton:

Cari pola makan yang bisa dipertahankan selamanya..

Diet itu hanya jangka pendek, bisa berhasil turunkan berat badan tapi jika tidak dijalankan selamanya, berat badan bisa kembali naik..

Diet yang terlalu ribet menghitung kalori, mengukur gramase karbo/gula, dll. Termasuk berpantang, akan sulit dilakukan terus menerus.

Silahkan saja jika bisa berdiet ala keto, vegan, zerocarb/karnivora, protein shakes, puasa/if, dll. Jika bisa dilakukan dengan disiplin dan minimal Cheating, sampai tua!

Tapi kalau ingin menurunkan berat badan, pada intinya adalah pengurangan kalori (defisit) dan banyak orang yang berdiet secara tak sadar mengurangi kalori lewat porsi dengan pantang ini itu, diet dengan mengurangi frekuensi makan, jadi jarang ngemil, terbatas pilihan makanan, dan terbantu dengan konsumsi protein serta serat lebih banyak jadi ngga gampang lapar dan mudah kenyang..

Jadi, sebenarnya tak perlu berpantang apapun (kecuali ada alasan medis), bisa bebas makan apa saja asalkan mengendalikan asupan kalori, lebih mudah secara alami tanpa dipaksakan atau repot-repot menghitung kalori.

Cara yang sepertinya hampir ajaib adalah dengan menyetel nafsu makan, maka kita bisa secara otomatis menjaga diri untuk tidak makan berlebihan. Nafsu makan terkoreksi jadi tidak bisa makan banyak melebihi kebutuhan, tak sanggup konsumsi kalori tinggi dan secara alamiah berat badan menuju ideal dan bisa dipertahankan jangka panjang.

Dengan cara ber-Pantang Diet 4.0 (ada empat teknik) Setel Nafsu Makan aja.

Awalnya berusaha mengurangi frekuensi makan, coba tidak ngemil lalu tunda sarapan, percepat makan malam jadi lebih sore, lama-lama porsi bisa dikurangi. Tapi tak harus sampai puasa total, bisa ganjal lapar dengan seporsi kecil buah atau telur sampai makanan utama, bisa makan apa saja sepuasnya sehari dua kali, lalu akhirnya hanya sekali tapi secara alami/tak dipaksa.

Makannya juga diusahakan bervariasi serta cukup protein, supaya kebutuhan gizi terpenuhi dan kenyang secara nutrisi jadi tidak mudah lapar.

Kontrol rasa lapar dengan atur psikologi serta perilaku kita, itulah keempat teknik PD; Pengaturan Pola Makan, Gizi Optimal, Psikologi & Perilaku, pesan #pd4

Iklan