Optimalisasi Gizi untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat atau Obat/Suplemen Tambahan

Teknik ke-2 dari 4 teknik PD 4.0

Dalam Ebook baru Pantang Diet ada empat teknik menyetel nafsu makan.

Salah satunya adalah; optimalisasi gizi dan kebutuhan nutrisi yang paling tinggi adalah protein.

Sehari orang butuh konsumsi protein bisa lebih dari 50 gram, yang optimal 75~150 gram/hari tergantung tujuan.

Kalau lemak yang esensial (Omega 3 & 6) hanya butuh di bawah 10 gram, karbohidrat tidak esensial tapi butuh untuk menunjang produksi serotonin dari asam amino trythopan ke otak.

Vitamin dan mineral hitungannya hanya milligram/unit, mikro alias sedikit saja tapi penting/esensial.

Protein ini paling penting untuk menurunkan berat badan dengan mencari sumber protein seperti daging, bisa tercukupi dengan mudah.

Banyak orang over-konsumsi, berlebihan makan junk-food berkalori tinggi karena tubuhnya mendorong pemenuhan kebutuhan gizi penting.

Memang, protein ada di banyak jenis makanan tapi dengan batasan kadarnya masing-masing.

Makanan yang miskin gizi tapi gendut kalori akan dimakan berlebihan hanya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi.

Jika konsumsi makanan alami yang bergizi tinggi khususnya mengandung cukup protein, maka asupan kalori bisa diturunkan untuk menunjang pengurangan berat lemak di badan.

Walau baiknya jangan diet bebas makan apa saja tanpa pantangan, namun usahakan mayoritas yang dimakan itu mendukung upaya kita menurunkan berat badan dengan protein yang menyetel nafsu makan.

Makan protein akan mengenyangkan dalam waktu lama, sehingga menjadi pelengkap teknik yang pertama yaitu menjaga pola makan berjangka waktu dengan mengurangi frekuensi & porsi.

Teknik yang ketiga dan keempat akan dijabarkan lebih lanjut di tulisan yang berikutnya, baca dahulu dasar-dasar basic-fundamentalnya di ebooknya.

Pesan EBOOK Pantang Diet 4.0 Empat Teknik Setel Nafsu Makan, dan gratis konsultasi/coaching, karena coaching bisa membantu walaupun sudah tahu ilmunya, bisa saja tetap butuh mentor.

Seringkali, intensitas Coaching menjadi penentu kesuksesan. Bahkan trainer saja butuh orang lain sebagai mentor/coach untuk berkonsultasi menghadapi tantangan dan berikan motivasi untuk berdisiplin secara konsisten sampai berhasil.

#Repost @tednaiman #pantangdiet #pd4

Iklan