Reset Ulang Leptin (Hormon Kenyang) dan Ghrelin (Hormon Lapar) untuk Setel Nafsu Makan ala Pantang Diet

Kutipan dan Tips Tambahan untuk EBOOK Pantang Diet 4.0 Empat Teknik Setel Nafsu Makan.

Jadi, tanpa diet ketat atau tak usah berpantang, tidak perlu menghitung kalori, makro, kandungan karbo, dll.

Cukup dengan menyetel nafsu makan, Anda bisa menurunkan (atau menaikkan) berat badan secara mudah, ngga susah-susah.

Caranya dengan mengatur hormon leptin dan ghrelin, kedua hormon yang mendorong otak serta perut untuk merasa kenyang atau memicu rasa lapar.

Nantinya akan secara otomatis, Anda menyesuaikan asupan kalori dari makanan serta pembakaran energi pada metabolisme secara alami sendiri, makan tetap bebas!

Berikut adalah tips-tipsnya, yang pertama: 1. Pola Makan: Kasih jarak/jeda antar makan sebanyak 5~6 jam, misal makan pagi jam 6 lalu jangan makan lagi sampai jam 12 siang lalu puasa lagi (tidak ngemil juga) sampai jam 18.00 atau 6 sore; atau makan dua kali sehari jam 9 pagi dan jam 3 sore, jangan makan dekat waktu sebelum tidur (kasih jarak beberapa jam); akhirnya nanti bisa sesekali makan hanya sekali sehari.

2. Optimalisasi Gizi: Pilih makanan alami bergizi, utamakan gizi dari protein misal sarapan yang pertama dimakan adalah yang berprotein, batasi makanan yang berkalori tinggi tapi minim nutrisi seperti makanan prosesan dari tepung, dengan tambahan gula, dll. Kalau perlu suplemen dengan multivitamin dan mineral penting. Hindari anti nutrisi yang berlebihan juga junk-food minimalisir (boleh sedikit); makan tetap bebas apa saja tapi mayoritas yang menyehatkan.

3. Perilaku: Rutin berolahraga atau bergerak aktif, tidak penting intensitasnya yang penting konsisten dulu walau hanya sebentar tapi bisa setiap hari; latih kekuatan otot dan tulang (beban), fleksibilitas sendi, serta kardio.

4. Psikologis: kelola stres dengan teknik-teknik rileksasi, cukup tidur di malam hari (7-8 jam/malam); jangan begadang itu memicu resistensi insulin dan nafsu makan jadi tinggi, craving carbs (karbohidrat dikurangi, tapi tak perlu sampai tidak ada sama sekali); karbohidrat bisa bikin mudah tidur, bantu tiroid dan pencernaan, dorongan tenaga serta elektrolit penting misal dari buah.

Baca lebih lengkap empat teknik menyetel nafsu makan di ebook Pantang Diet 4.0 pesan via WA087878105050

Iklan