RAHASIA Si Langsing Makan Banyak tapi Tetap Kurus

Orang yang gemuk lalu berdiet bisa saja menurunkan berat badannya..

Diet apapun bisa bikin kurus, asal patuh mengikuti aturannya alias diet ketat (dengan defisit kalori tentunya)

Tapi diet tidak bisa bikin kurus terus, berat badan lama kelamaan akan naik kembali.

Dalam risetnya, untuk menjaga berat badan membutuhkan aktivitas fisik.

Aktivitas fisik yang dimaksud bukan sekedar olahraga tapi juga dalam rutinitas harian mesti rajin bergerak.

Sangat sulit kalau untuk kurus hanya mengandalkan diet ketat, menahan lapar/craving karena berpantang.

Olahraga berat juga kurang efeknya jika masih kebanyakan duduk-duduk dalam sehari (di atas 10-15 jam)

Rahasia orang yang langsing yang tidak diet, bebas makan apa saja dan banyak tapi tetap kurus adalah durasinya aktif bergerak, berdiri, berjalan kaki, dengan sedikit duduk.

Orang yang kegemukan itu duduk rata-rata lebih lama dua setengah jam daripada orang yang langsing.

Sehingga kalori yang dibakar dalam kegiatan NEAT alias Non Exercise Activity Thermogenesis (Aktivitas diluar Olahraga dan diluar waktu makan serta tidur) lebih rendah pada orang gendut vs orang kurus.

NEAT ini terkait erat dengan pekerjaan sehari-hari seseorang.

Orang yang kerjanya duduk lama kayak karyawan kantoran dengan yang berdiri seperti penjaga toko bisa selisih 1000 kalori per hari, dan dengan petani yang rajin bergerak bisa selisihnya 2000 kalori per hari!

Makanya tak perlu diet ketat dan olahraga berat (dianjurkan tetap jaga makanan mayoritas yang sehat dan berolahraga yang disuka) tetapi untuk menurunkan berat badan dan menjaganya, caranya adalah dengan meningkatkan aktivitas fisik serta batasi durasi duduk (15~20 menit)

Duduk kalau terpaksa saja, misal pas makan, setelah makan berdiri lagi dan jalan kaki agar gula darah tidak melonjak tinggi kalau duduk.

Dengan berjalan santai minimal 15 menit setelah makan, gula darah dan lemak darah (trigliserida) akan berkurang, resiko diabetes dan juga gejala kolesterol tinggi dapat dihindari.

Kelamaan duduk juga menghambat sirkulasi darah dan peredaran gizi, menurunkan kinerja hormon dan proses enzimatik, menyebabkan nyeri pinggang/punggung, pusing, hingga tingkatkan potensi penyakit jantung koroner & stroke, diabetes dan kanker usus, prostat atau rahim.

Catat waktu duduk sehari-hari, saat berkendara dan bekerja, di rumah atau sofa, dimana-mana mencari kursi, itu kurangi.

Coba cari hobi yang banyak berdiri, aktivitas manual tanpa layar TV atau gadget, pilih tangga daripada lift dan naik kendaraan umum yang banyak jalan kakinya juga kerjakan pekerjaan rumah, mencuci, dst. Dsb.

Jadi, setelah diteliti; rahasia orang kurus itu bukan diet ketat dan/atau olahraga berat, tapi aktif secara fisik tidak suka duduk diam lama-lama.

Makan bisa bebas dan banyak, cukup atur nafsu makan agar makan tidak keseringan serta berlebihan dengan ilmu PD 4.0 Empat Teknik Setel Nafsu Makan bisa cepat merasa kenyang dengan metabolisme yang naik (kalau diet malah menurunkan metabolisme)

Pesan ebooknya Pantang Diet 4.0 Empat Teknik Setel Nafsu Makan & tingkatkan metabolisme agar bisa turunkan berat badan agar ideal dan terjaga selamanya (hasil permanen!)

Silahkan WhatsApp087878105050 untuk konsultasi privat (Coaching setelah membaca ebook PD 4.0) #pantangdiet

Iklan