Menyembuhkan (Remisi) Penyakit Kencing Manis atau Sakit Diabetes (Tipe 2)

Diabetes tipe 2 dapat disembuhkan dengan program penurunan berat badan yang intensif, asalkan terkena diabetesnya tidak lebih dari 6 tahun.

Hampir setengah dari peserta yang diabetes diuji secara acak mencapai dan mempertahankan remisi dari diabetes pada satu tahun tanpa obat penyakit gula atau diabetes.

Studi ini menunjukkan bahwa setelah mengikuti program selama 1 tahun, peserta turun berat badannya rata-rata sebanyak 10kg, dan hampir setengahnya kembali ke keadaan non-diabetes tanpa menggunakan pengobatan diabetes apa pun.

Di seluruh dunia, jumlah orang yang sakit diabetes (tipe 2) meningkat empat kali lipat selama 35 tahun, meningkat dari 108 juta pada 1980 menjadi 422 juta pada 2014 dan diperkirakan akan menjadi menjadi 642 juta orang pada tahun 2040.

Peningkatan ini terkait dengan kenaikan jumlah orang yang obesitas dan mengakumulasi lemak intra-abdominal (fatty liver atau hati berlemak dan juga di organ pankreas) itulah pemicu sakit gula.

Saat ini, medis tidak berusaha mengatasi akar penyebabnya, melainkan pedoman manajemen untuk sakit diabetes tipe 2 hanya berfokus pada pengurangan kadar gula darah melalui pengobatan.

Penelitian sebelumnya telah menyatakan bahwa diabetes tipe 2 disebabkan oleh kelebihan lemak di hati dan pankreas – dan hasil riset membuktikan bahwa orang dengan penyakit ini dapat dikembalikan jadi normal gula darahnya dengan program penurunan kadar lemak badan khususnya di organ tersebut.

Penurunan berat badan dengan operasi bariatric juga dapat mencapai hasil remisi kesembuhan diabetes pada sekitar tiga perempat orang, tetapi lebih mahal biayanya dan berisiko, serta hanya tersedia untuk sejumlah kecil pasien.

Jadi lebih baik mengatur pola makan yang sehat dan menyetel nafsu makan agar tidak berlebihan.

Serta tingkatkan metabolisme dari banyak bergerak (hidup aktif) selain mengurangi porsi serta membatasi frekuensi makan, yang dibahas lebih detail dalam ebooknya Pantang Diet 4.0 Empat Teknik Setel Nafsu Makan dan Tingkatkan Metabolisme yang bisa dipesan lewat aplikasi chat WhatsApp087878105050 sekalian konsultasi/coaching. #pantangdiet #dietdiabetes #PD

Iklan