Cara Sederhana Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Menaiki tangga ternyata dapat membantu mengurangi tekanan darah, hasil dari penelitian terbaru.

Naik-turun tangga juga menambah fleksibel pembuluh darah jadi tidak kaku yang jadi isu penyempitan juga.

Banyak orang tidak menyadari sudah memiliki hipertensi, karena tak terasa bergejala tapi sebenarnya berbahaya.

Tensi atau tekanan darah yang tinggi serta pembuluh darah yang kaku beresiko sakit jantung koroner dan serangan penyakit stroke yang fatal.

Kesimpulan studinya berasal dari riset terhadap puluhan wanita Korea, yang semuanya memiliki tekanan darah sangat tinggi yang rentan masalah pada sistem kardiovaskularnya.

Mereka yang naik tangga minimal empat kali seminggu antara dua hingga lima kali sehari sukses menurunkan tekanan darahnya.

Dan turut menguatkan otot kaki mereka yang lansia dan sudah menopause (Sumber: Psyblog. Referensi ilmiah: The effects of stair climbing on arterial stiffness, blood pressure, and leg strength in postmenopausal women with stage 2 hypertension. Wong A, et al. Menopause Journal 2018)

Mohon konsultasi dengan dokter, baca juga artikel pantangdiet.com lainnya serta pesan ebook Pantang Diet 4.0 Empat Teknik Setel Nafsu Makan via WhatsApp087878105050 (online coaching; step by step).

Join juga Grup Facebook dan Telegram.me/pantangdiet untuk mentoring gratis, like Fan Page FB Pantang Diet dan Subscribe channel YouTube serta Follow Instagram, IGTV dan ikuti Twitter-nya: @pantangdiet

Iklan