Obesitas Bawa Penderitaan di Masa Tua

Studi yang dilakukan terhadap lansia menunjukkan bahwa mereka yang memiliki Indeks Massa Tubuh (BMI) yang lebih tinggi mungkin memiliki jumlah tahun yang tersisa yang sama dibandingkan dengan mereka yang memiliki BMI lebih rendah, tetapi menghabiskan tahun-tahun itu dalam kesehatan yang kurang baik.
.
.
Artinya, soal umur memang Tuhan yang menentukan tapi kesehatan kita yang usahakan.
.
.
Orang yang obesitas atau kegemukan walau bisa saja berumur panjang sampai tua, tapi mendapatkan kesulitan untuk beraktivitas karena sakit penyakit, menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity terbaru.
.
.
Di masa tuanya, melakukan kegiatan biasa aja, seperti mandi, berpakaian atau makan, atau melakukan pekerjaan rumah tangga, minum obat, sekedar berjalan kaki hingga naik transportasi umum itu sangat sulit dilakukan; jika sebelumnya kegemukan sampai obesitas.
.
.
Jadi ngga nyaman, maka jadikan ini sebagai motivasi, boleh juga catatan laboratorium medis untuk trigger semangat sehat; coba selain yang terlihat jelas seperti berat badan di timbangan dan lingkar pinggang cek juga kolesterol, lemak darah/trigliserida, LDL, gula darah atau HbA1C…
.
.
Mau di masa tuanya susah mau jalan aja? Masak ngapa2in selalu merepotkan orang lain?
.
.
Ayo ikuti petunjuk bimbingan Pantang Diet untuk turunkan berat badan, tanpa diet tidak ada pantangan, bebas makan apa saja juga tidak wajib berolahraga tapi dengan cara meningkatkan metabolisme pembakaran lemak badan.
.
.
Pesan EBOOK Pantang Diet 2019 juga tersedia online coaching bergaransi, kontak WhatsApp087878105050 #pantangdiet #antidiet #nodiet

Iklan