Rahasia Berat Badan Ideal Tanpa Diet dan Olahraga

Genetika memang ada peran dalam menentukan berat badan manusia, orang tua yang kegemukan cenderung memiliki anak yang kelebihan berat badan juga.

Tapi sebenarnya, mayoritas kegemukan itu disebabkan oleh lingkungan dan tindakan; kebanyakan makan tapi kurang gerak..

Banyak orang memberikan saran penurunan berat badan dengan diet yang mereka kira adalah diet yang terbaik.

Intinya semua diet itu membuat Anda makan lebih sedikit dengan aturan, pantangan dan batasan.

Mereka akan mengatakan olahraga saja tidak cukup, itu memang benar, tapi penurunan berat badan jangka panjang tidak dapat dipertahankan tanpa meningkatkan aktivitas fisik.

Oleh karena, olahraga hanya sedikit membakar kalori, kecuali sanggup berolahraga berat dan sempat ada waktu setiap hari konsisten sampai tua, sangat sulit jika sibuk bekerja serta sudah berkeluarga, plus rasa malas jika sudah terlalu kegemukan.

Namun, berdiet juga susah untuk dilakukan terus menerus, ada yang bisa tapi kebanyakan orang gagal harus mengikuti aturan yang ketat (Cheating) akhirnya lama-kelamaan berat badannya kembali naik lagi.

Walaupun begitu, ada saja orang langsing yang ngga diet-dietan bisa makan banyak dan ngga olahraga, bisa tetap kurus, apa rahasianya?

Menurut penelitian dokter James A. Levine dari Mayo Clinic, itu karena mereka yang bisa menjaga berat badan ideal mampu meningkatkan metabolisme yang membakar kalori.

Dan pada kenyataannya, asupan kalori dari makanan mereka yang tidak kegemukan itu, walau tampak makan banyak, tapi secara total tidak melebihi kebutuhannya.

Itu karena nafsu makan yang terjaga normal, tidak berlebihan alias rakus.

Jadi, bagaimana cara meningkatkan metabolisme sehingga membakar lemak badan lebih banyak dengan nafsu makan yang lebih rendah?

Yaitu dengan gaya hidup dan pola makan ala Pantang Diet, yaitu hidup aktif dan makan sehat bergizi dengan optimalisasi nutrisi, cukup istirahat/tidur serta kelola pikiran untuk mengatasi stres.

Stres memicu hormon ghrelin yang meningkatkan rasa lapar dan ingin makan (Craving) makanya ada istilah emotional eating.

Baca lebih lanjut di materi ebooknya Pantang Diet 2019 dan ikuti PD Online Coaching, slot terbatas! Kontak WhatsApp087878105050 @ Pantangdiet.com #pantangdiet

Iklan