Pola Makan yang Sehat dan Aman untuk Orang Dewasa dengan Obesitas Menurut Sains

Menurut 4 studi ilmiah yang dipublikasikan dalam Journals of Gerontology: Medical Sciences dan American Journal of Clinical Nutrition serta Annals of Nutrition and Metabolism, meneliti pola makan yang menyehatkan untuk menurunkan berat badan pada orang dewasa juga orang tua.

Hasilnya adalah pola makan yang efektif membantu menurunkan berat badan, menjaga massa otot dan organ, menguatkan tulang serta mengurangi lemak yang buruk untuk kesehatan jantung adalah sebagai berikut;

Yaitu pola makan yang tinggi protein, cukup bergizi, dan rendah kalorinya, menurut kesimpulan dari para peneliti di Universitas Wake Forest.

Sebelumnya, pada dokter dan tenaga ahli kesehatan kesulitan untuk menyarankan penurunan berat badan yang aman untuk para orang tua yang kegemukan, ini dikarenakan menurunkan berat badan juga turut mengurangi massa otot dan kepadatan tulang, sehingga bisa beresiko cedera juga kecacatan.

Dalam risetnya, para peserta turun beratnya sekitar 9 kilogram dibandingkan dengan grup kontrol yang hanya turun berat 0.2 kg saja.

Dan 87% berat yang hilang adalah dari lemak, mereka yang mengikuti pola makan ini berhasil menjaga massa otot dan kepadatan tulang.

Lemak badan yang berkurang berasal dari area perut, pinggul, paha, dan bokong, sehingga meningkatkan kesehatan untuk mencegah atau melawan penyakit kardiovaskular, stroke dan diabetes.

Para peserta tidak berolahraga, bukan diet ketat juga, tapi diberikan pola makan yang optimal nutrisinya, tinggi protein dan rendah kalori; contohnya makan daging/ikan dengan sayuran dan snack sehat seperti buah-buahan atau telur.

Pelajari materi Pantang Diet dengan pola makan yang bergizi, mengutamakan protein dan rendah kalori tanpa mengurangi porsi, serta meningkatkan metabolisme untuk membakar lemak badan lebih banyak, pesan ebooknya juga ikuti online coaching (LIMITED) kontak WhatsApp087878105050 #pantangdiet #PD2019 #nodiet #weightlossforever #antidietyoyo

Iklan