PD: Protein Diet (Cara Cepat Menurunkan Berat Badan)

Ada Cara Cepat Menurunkan Berat Badan dan Tanpa Menahan Lapar.

Tahap Pertama: Protein Murni. Selama minimal seminggu, idealnya 2 minggu, maksimal 3 minggu: hanya konsumsi protein; daging, ayam, ikan, putih telur (kuningnya boleh seminggu tiga kali aja), tempe, dll.

Tanpa karbohidrat, gula, buah, sayur, lemak, minyak, mentega, hanya protein. Konsumsi karbo/gula maka itu jadi sumber tenaga dan lemak badan tidak dibakar jadi energi, makan mengandung lemak/minyak akan menambah simpanan lemak di badan dan darah, kalau protein saja maka tubuh lebih memilih membakar lemak badan.

Minum kopi untuk fat burner, boleh pakai susu tanpa lemak sedikit atau pemanis rendah kalori (Stevia, dst.)

Jalan sehari 3~4 kali 15~20 menit (wajib untuk membakar lemak badan dengan aktivitas sehari-hari, dilarang duduk kecuali terpaksa)

Makan protein ini boleh berkali-kali malah kalau bisa jangan puasa atau menahan lapar, dan sangat minimalkan karbohidrat, gula, lemak, minyak, kecuali sangat sedikit untuk bumbu, saus, menumis, perasa, dst.

Tahap kedua: Konsumsi sayuran dan sop selang seling dengan hari makan protein murni, buah boleh sekali atau dua kali seminggu, suplemen multivitamin dan mineral elektrolit (garam berkalium) lakukan sampai mendekati berat targetnya.

Makan sayuran dan sop-nya tetap dengan menu mayoritas protein, makan berkali-kali sehari dengan tetap perbanyak kegiatan fisik kalau berat mulai stuck tingkatkan langkah per hari (minimal 10 ribu steps/hari mesti lebih banyak untuk kurangi lemak badan yang membandel 15~20 ribu langkah sehari) kurangi duduk (maksimal 15 menit udah harus berdiri lagi) dan tiduran, kalau perlu ke tahap awal (protein murni).

Tahap ketiga: setelah mencapai berat ideal, boleh bebas makan apapun atau Cheating seminggu 2 kali makan (bukan dua hari tapi dua porsi) lalu hindari stres kelamaan ketosis dengan konsumsi sedikit karbohidrat sesekali saja seperti nasi, buah, coklat, umbi-umbian.

Selanjutnya; bebas pola makan agar metabolisme kembali normal tapi tetap sesekali lakukan hari konsumsi protein murni (misal seminggu dua kali saja).

Kuncinya: jangan menahan lapar atau berpuasa (lakukan setelah ‘Lebaran’) makan setiap kali lapar baik hanya lapar mata, keinginan, craving, atau lapar beneran yang terasa di perut, makan saja apapun asal protein murni minim lemak, tidak berminyak, bukan karbohidrat, tanpa gula, tidak apa-apa makan walau setiap 2~3 jam sekali kecuali sebelum tidur ada jeda beberapa jam dan kalau susah tidur bisa konsumsi susu tanpa lemak atau rendah lemak, jika alergi/intoleransi susu bisa konsumsi protein whey yang tanpa laktosa dan casein yang biasa jadi sumber alergi/intoleransi.

Sekian, boleh dicoba jika ingin cepat turunkan berat (tidak masalah juga kalau ingin perlahan) asalkan hasil permanen dengan selalu tingkatkan aktivitas fisik baik dalam olahraga atau kegiatan diluar olahraga (NEAT) dengan banyak jalan kaki dan bergerak, hindari duduk lama.

Baca ebooknya PD seri GERD untuk terapi gangguan pencernaan seperti GERD dan sakit maag dengan diet protein murni (jadi karnivora) dan EBOOK Pantang Diet 2019 terbaru tanpa pantangan apapun, tidak perlu diet dan tak wajib olahraga, pesan ke nomer Telegram087878105050 atau email pantangdiet@gmail.com

Iklan