Sembuh kan Diabetes

Menyembuhkan DIABETES berarti mampu menurunkan gula darah dan bisa dijaga agar terus di bawah 6.5 (HbA1c) tanpa perlu suntik insulin..

Banyak yang mengira penyakit kencing manis alias diabetes ini, khususnya yang tipe 2, adalah sakit kronis yang akan makin parah dan bakal ketergantungan dengan insulin.

Padahal ada beberapa cara yang telah terbukti dapat menyembuhkan diabetes pada mayoritas penderita..

Pertama, dengan operasi bariatrik (laparoscopic, gastric bypass, sleeve gastrectomy) tapi operasi itu miliki resiko besar, biaya tinggi, dan ada efek samping medis yang negatif dalam jangka panjang (cacat, dll.)

Cara selanjutnya, sudah sering diteliti adalah dengan diet amat sangat rendah kalori, hanya hingga 800 Kcal/hari, turun berat badan khususnya kadar lemak di hati dan pankreas, efektif dalam waktu singkat namun amat sangat sulit dipertahankan dan susah dilakukan..

Metode ketiga adalah dengan pola makan rendah karbohidrat, yang sebenarnya merupakan cara tertua sebelum ditemukannya insulin exogenous (suntikan insulin).

Pola makan ini, biasa disebut juga diet Keto (ketogenic itu biasanya membatasi karbohidrat 20~50 gram sehari) dengan tingkat efektivitas yang tinggi menurut beberapa studi.

Dan enaknya, tak perlu secara ketat membatasi porsi atau kalori, bisa makan sampai kenyang dengan berfokus pada protein dan lemak sehat, serta lebih baik dari diet lain.

Secara biaya, tentunya lebih murah dari operasi. Juga akan lebih mudah daripada harus mengukur-ukur kalori, membawa timbangan makanan, dll.

Namun, pola makan rendah karbo atau gula alias diet ketogenik ini membutuhkan dukungan atau support yang terus-menerus..

Dukungan bisa didapatkan dari komunitas, dan bimbingan yang tepat dari ahlinya, serta harus dimonitor selalu oleh dokter untuk menyesuaikan dosis obat atau insulin sepanjang prosesnya..

Berproseslah untuk menyembuhkan penyakit kencing manis (diabetes) agar menjadi tidak semakin parah (amputasi, gagal ginjal, sakit jantung, dll.) Sumber: Dr. Sarah Hallberg – Virta Health #pantangdiet #diabetes #dietketo #ketogenicdiet #keto #PD

Iklan