Cara Diet KETO yang Benar

Bagaimana melakukan diet “KETO” dengan BENAR?

Banyak yang masih mendebatkan itu dan memiliki argumen masing-masing.

Sebenarnya polmak KETO yang tepat itu tergantung tujuan dan kebutuhan serta kemampuan juga pada tahapannya:

Tahap 1) Transisi. Durasi: 1-2 bulan. Tahap ini adalah tentang melepaskan diri dari kecanduan karbohidrat dan beralih dari karbohidrat kepada yang penting “KETO”!

Lupakan semua yang diketahui tentang makan sehat – INI REHAB – setiap kali timbul hasrat keinginan makan karbohidrat, alihkan dengan makan makanan apapun yang nol karbohidrat, walau tinggi lemak – apapun lah makanan keto yang diinginkan.

Yang penting harus SUPER ketat menolak pati dan gula, bahkan icip-icip aja akan membuat kambuh. Makanlah Steak, telur, sosis, patty, sarden, keju – kapan pun itu.

Jangan khawatir dulu tentang kalori atau mikirin itu makanan tidak sehat … yang penting untuk diingat adalah pada tahap ini kalau sampai cheating akan keluar dari ketosis selama beberapa hari dan harus mengulang lagi seluruh prosesnya dari awal.

Tahap 2) Penurunan Berat Badan – durasi: selama yang dibutuhkan! Setelah berhenti mengidam = craving carbs, saatnya untuk mulai meningkatkan kualitas pola makan.

Hentikan semua camilan di antara waktu jeda makan dan setelah makan malam, ada puasa sekitar 4~6 jam sebelum tidur.

Lalu setelah kurangi frekuensi, porsinya juga perlu diawasi (kalori). Coba ganti sarapan dengan kopi telur, buat sup Keto yang bergizi tinggi untuk makan siang (banyak kaldu, plus minyak zaitun, cukup protein, dan sayuran rendah karbohidrat).

Makan malam lebih awal, dan targetkan untuk tidak lebih dari 20 gram karbohidrat total yang diakumulasi selama seharian.

Coba untuk berpuasa agak lama dan rutin, misal seminggu sekali, dua kali atau bahkan tiga hari dalam seminggu ada puasanya yang seharian, inilah yang akan menurunkan berat badan, breaking plateau Kalau Ada yang stuck supaya turun lagi.

Tahap 3) Pemeliharan. Jika berat badan sudah ideal, tetapi ingin berpola makan Keto dalam jangka panjang untuk lebih sehat? Silahkan tambahkan karbohidrat sehat lebih banyak seperti buah dan sayuran tetapi tingkatkan juga aktivitas fisik seperti OLAHRAGA dan NEAT (NON EXERCISE ACTIVITY THERMOGENESIS). #pantangdiet #keto

Iklan