Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet atau Olahraga

Jadi, untuk turun berat badan orang umumnya;

1. Diet, entah itu mengurangi asupan makan, porsi, puasa atau kurangi frekuensinya, pantang makanan (keto, vegan, dll.) itu semua bisa menurunkan tapi sampai berapa lama bisa bertahan?

Kalau kuat diet terus menerus silahkan tapi seperti melawan musuh yang makin lama makin besar, oleh karena diet itu menurunkan metabolisme jadi lama-lama akan stuck kalau ngga naik lagi, jadi harus terus kejar defisit kalori, makin ketat, bikin stres dan beresiko gangguan psikologis seperti bulimia.

Yang berpantang juga, sampai kapan kuatnya, apa mau seumur hidup tidak menyentuh makanan yang dilarang? Kalau bisa silahkan saja, tapi rata-rata orang akan cari pembenaran, akhirnya Cheating, dan diet jadi gagal paling kalori yang berkurang hanya beberapa ratus per hari, tapi lapar terus atau Craving aja.

2. Jadi ada yang fokus pada sisi outputnya alias pengeluaran kalori, jadi diet aja percuma karena cuma jangka pendek, mental instan pakai suplemen ini itu, tapi yang bertahan lama biasanya yang suka olahraga lihat aja. Masalahnya bagi kebanyakan orang, olahraga itu butuh waktu, ke gym, mandi, dandan, susah kalau sibuk dan banyak urusan, keluarga bisa terlantar kalau fokus menurunkan berat badan dengan olahraga.

Olahraga tetap bagus, untuk kesehatan dan kedisiplinan, kebahagiaan serta kekuatan tulang tapi untuk turunkan berat badan, olahraganya itu perlu olahraga yang intens atau lama, susah untuk bisa selamanya begitu kecuali atlit atau penggila olahraga.

3. Jadi bagi yang susah diet ketat, ga ada waktu olahraga berat, mending bakar kalori dari NEAT aja, banyak gerak dalam aktivitas keseharian, pilih diri dan jalan kaki dari duduk, lawannya hanya satu: rasa malas. Itu semua udah mudah, dibawah kendali kita ga butuh waktu khusus tidak harus berdiet ketat seumur hidup tapi bisa sehat dengan aktif bergerak, beriman dengan bersih-bersih karena kebersihan adalah sebagian dari iman (walaupun hadist aslinya adalah “kesucian”) yang akan memberatkan timbangan kebaikan kita.. Jangan berat kan timbangan badan aja bisanya! Hahaha ūü§™ ūüėĀ

#neat #pantangdiet #tanpadiet #keto #nonexerciseactivitiesthermogenesis #antidiet #nodiet #NEATWEIGHTLOSS