NEAT adalah Kunci Rahasia Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet atau Olahraga

NEAT adalah salah satu bagian metabolisme yang cukup signifikan dan bisa diubah (ditingkatkan)

Kita bisa aja berdiet untuk menurunkan berat badan, tapi hasilnya tidak akan permanen karena diet menurunkan metabolisme.

Mestinya kita tingkatkan metabolisme, walau metabolisme basal atau resting metabolic rate ngga bisa diubah, dan faktor peningkatan metabolisme dari makanan sedikit, tinggal komponen metabolisme di bagian aktivitas fisik yang bisa diubah, yaitu olahraga dan NEAT (Non Exercise Activity Thermogenesis) yaitu aktivitas diluar olahraga (orang gemuk susah berolahraga)

Berjalan adalah NEAT yang nilai pembakaran kalorinya lebih tinggi berpuluh kali lipat daripada duduk-duduk.

Orang yang kerjanya duduk terus seharian hanya membakar kalori 300~700 Kcal/hari dibandingkan orang yang kerjanya berdiri seperti pegawai toko & petani hingga 2300 Kcal/hari jadi selisihnya ribuan Kalori!

Jadi, bergerak lah.. Lebih aktif lagi, motivasi diri dan kerabat. Jangan mau sakit, turunkan gula darah, lemak, kolesterol, dan hipertensi serta buktikan;

Tanpa diet yang ketat atau olahraga yang menyiksa, Pantang Diet dan Pantang Duduk aja! #pantangdiet *Referensi: Dr. James Levine (Mayo Clinic) #nonexerciseactivitiesthermogenesis