You Are Wrong if You Don’t Track

Sebuah studi internasional terbaru membuktikan bahwa semua orang salah dalam mengira-ngira tingkat aktivitas fisik mereka.

Dengan alat pelacak kebugaran (fitness tracker, smart band/watch) para ilmuwan dari berbagai negara bergabung untuk mempelajari bagaimana persepsi orang yang merasa dirinya aktif secara fisik dengan seberapa aktif mereka secara fisik dalam realitasnya.

Penelitiannya mengungkap bahwa tidak ada yang akurat malah pada melenceng jauh, banyak yang menganggap dirinya cukup aktif ternyata amat sangat kurang aktif.

Intinya, banyak riset sebelumnya yang menggunakan kuisioner itu menjadi tidak tepat, bahwa sebab kegemukan adalah: kebanyakan duduk, bukan kebanyakan makan.

Setelah diukur secara lebih akurat dengan alat, barulah seseorang bisa benar-benar mengetahui tingkat aktivitasnya, tak ada yang bisa tahu dengan benar kalau hanya menebak.

Mereka yang sudah diet-dietan atau olahraga tapi berat badan tidak turun lagi, itu karena perhitungan kalori dari aktivitas fisik khususnya NEAT: Non Exercise Activity Thermogenesis alias kegiatan sehari-hari diluar tidur dan makan serta olahraga, tidak bisa diukur secara kira-kira saja sehingga tidak memberikan solusi yang sesuai.

Solusinya adalah, pakai alat dan ukur langkah kaki setiap hari, juga kurangi durasi duduk untuk bisa dengan pas menyesuaikan NEAT agar berat badan bisa turun dan terjaga hasilnya dalam jangka panjang tanpa diet yang ketat atau olahraga yang menyiksa.

Yang masih kegemukan dan stuck, akan kelihatan jika menggunakan alat fitness tracker (smart band/watch) itu pastinya sangat rendah angkanya (di bawah 10 ribu langkah setiap hari) kalau mau langsing, coba di atas 20 hingga 30 ribu langkah setiap hari dengan konsisten, dijamin kurus.

Join grup WhatsApp eksluksif PD untuk praktek ilmunya dan saling mendukung, juga semangat untuk berkompetisi, memotivasi diri agar lebih baik lagi, demi sehat dan BB ideal, info; wa.me/6287878105050 atau gabung Facebook Group, juga ikuti Instagram, Telegram, YouTube, Podcast Pantang Diet dan baca blog pantangdiet.com #pantangdiet #diet #CaraTurunkanBeratBadanTanpaDiet